Brimob Polda Riau Patroli hingga Malam, Jamin Keamanan Warga di Tengah Banjir

Brimob-Patroli-di-daerah-banjir.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, ROHIL - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau melaksanakan patroli keliling di pemukiman warga terdampak banjir  untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan penanganan bencana banjir menjadi tanggung jawab dan tugas bagi personel Satuan Brimob Polda Riau.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, menyampaikan personel melaksanakan kegiatan patroli malam bersama Polsek Pujud dan Babinsa Pujud Selatan di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dengan menggunakan perahu guna memastikan situasi yang kondusif bagi masyarakat terdampak banjir.

Ia menyebut patroli penyusunan yang dilakukan personel Brimob Polda Riau guna memastikan warga aman di tengah bencana banjir saat ini.


“Personel Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli penelusuran dengan memastikan warga aman dari bencana banjir yang melanda lokasi tersebut," ujar Dansat, Kombes Dwi Yanto, Senin, 8 Januari  2024.

Sementara menurut personel Brimob Polda Riau, Bripka Febriansyah Putra, debit  air di  Kelurahan Pujud Selatan masih bertahan di ketinggian lebih kurang 70 cm, sehingga personel harus tetap berjaga jaga dan patroli.

Hingga saat ini, ada sekitar 162 KK yang terdampak banjir di Kelurahan Pujud Selatan dan 130 KK di Kepenghuluan Siarang - Arang, Kecamatan Pujud.