Tinjau Pembangunan Jalan Perbatasan Rohul-Rohil, Syamsuar: Sudah 60 Persen

Syamsyuar777.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, ROHUL - Infrastruktur jalan di Riau memang masih butuh perhatian khusus. Pemerataan jalan pun terus diharapkan masyarakat, khususnya di daerah agar dapat melintasi jalan yang layak guna menunjang perekonomian, pendidikan, dan lainnya.

Di akhir masa kepemimpinannya, Gubernur Riau, Syamsuar, pun kerap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke berbagai daerah di Bumi Lancang Kuning. Dalam kunker itu turut diselipkan peninjauan jalan. 

Baru-baru ini, Syamsuar meninjau kondisi ruas jalan lintas di daerah Mahato-Manggala yang menjadi perbatasan Rokan Hulu (Rohul) - Rokan Hilir (Rohil).

"Ada tiga titik proyek pembangunan jalan rigid sepanjang 7 km yang kami tinjau kemarin, 7 Juli 2023. Pengerjaannya sudah 60 persen," kata Syamsuar.


Orang nomor satu di Riau menyebut jalan lintas tersebut sebelumnya adalah jalan tanah. Ia pun berharap agar pembangunan jalan segera rampung dan dapat dirasakan kenyamanannya oleh masyarakat yang menggunakan jalur ini.

Turut pula hadir mendampingi Syamsuar melakukan peninjauan pembangunan jalan tersebut sejumlah pejabat mulai dari Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau Syah Pahlevi, Kadis PUPR-PKPP M Arief Setiawan, Kadis Kominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya, dan Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Maria Cahyaningtyas.

Sebelumnya, Syamsuar menyampaikan akan serius membangun infrastruktur jalan. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Riau saat Safari Ramadan 1444 H di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 10 April lalu. 

"Kami sampaikan informasi bahwa Ramadan ini adalah tugas akhir kami dalam masa jabatan. Oleh karena itu, tentunya kami di tahun ini terus mengerjakan penyelesaian kewajiban kami, termasuk pembangunan-pembangunan jalan dan infrastruktur terus dipercepat," ujarnya.