Kronologis Temuan Pasutri Tewas Tertimbun Pupuk di Rokan Hulu

evakuasi-pasutri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, ROKAN HULU - Sepasang suami istri ditemukan tewas diduga tertimbun pupuk di Gudang Pupuk, Jalan Raya Durian Sebatang, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono mengatakan, awalnya pemilik gudang pupuk Zainurdin menghubungi tetangga sebelah gudang pupuk miliknya, mengatakan anak dari penjaga gudang menangis di luar gudang.

“Zaiunurdin kemudian mencoba mencari Azmul dan Fitri (pasutri) yang tinggal dan menjaga gudang tersebut namun tidak jumpa,” ungkap Aipda Mardiono, Minggu, 20 Februari 2022.

Aipda Mardiono menambahkan, sekitar pukul 11.30 WIB, Zainurdin kembali masuk ke dalam gudang bersama rekannya dan melihat ada tangan seseorang yang tertimbun pupuk.

“Identitas yang korban meninggal dunia di Gudang Pupuk Dea Tanjung yakni Azmul dan Fitri,” ujarnya.


Selanjuntnya, Tim Identifikasi tiba di lokasi dan melakulan olah tempat kejadian. Petugas kemudian melakukan evakuasi dengan cara membongkar pupuk.

Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu, AKP Buyung Kardinal mengatakan, usai dilakukan pembongkaran pupuk, ditemukan dua mayat di dalam timbunan pupuk dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pembongkaran dan evakuasi ditemukan dua mayat di dalam timbunan pupuk yang diketahui adalah penjaga gudang dan istrinya Fitri dengan kondisi telah meninggal dunia," ungkap AKP Buyung.

AKP Buyung menambahkan, pada saat ditemukan korban atas nama Azmul ditemukan dalam posisi berdiri dengan badan membungkuk dan kepala berada di bawah serta tubuh tertimbun pupuk.

“Untuk kondisi istri dalam posisi duduk, kedua kaki lurus ke depan, badan dan kepala membungkuk ke bawah dan seluruh tertimbun pupuk,” pungkasnya.

Selanjutnya, kedua korban dibawa menuju Puskesmas Ujung Baru untuk dilakukan pemeriksaan.