Sekolah Rampung Dibangun, Murid SDN 037 Menyambut Gembira

PT-Pertagas14.jpg
(PT PERTAGAS)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR-Panas terik matahari siang itu tidak menyurutkan niat siswa siswi SDN 037, Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau untuk datang ke sekolah.

Ada yang istimewa hari itu. Sekolah yang selama ini dibangun, kini telah rampung dan siap digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar.

Yusmita, sang Kepala Sekolah yang ditemui pada Selasa 8 Februari 2022 bercerita bahwa sebelumnya SDN 037 yang semula berlokasi dekat dengan jalan raya, pindah ke lokasi baru yang lebih aman untuk para murid. Namun dengan adanya keterbatasan dana, ruangan yang dibangun hanya beberapa ruang kelas tanpa ruang kantor guru dan tanpa toilet.

 

Sebagai afiliasi dari Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) memberikan bantuan berupa pembangunan ruang guru dan 4 unit ruang toilet.

"Dulu guru-guru menggunakan kelas siswa sebagai ruang kantor, sekarang Alhamdulilah guru-guru sudah memiliki ruang kantor dan ini membuat semangat para guru dan siswa menjadi naik melihat fasilitas sekolah yang layak. Semua berkat bantuan dari Pertagas," ujar Yusmita.

Di tempat terpisah, Manager Communication Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan, SDN 037 masuk kedalam area proyek pipa minyak Rokan. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat, Pertagas memberikan sumbangsih melalui kegiatan-kegiatan CSR termasuk dalam bidang pendidikan.




 

 

"Kami membantu pembangunan ruangan-ruangan yang belum ada agar sekolah layak digunakan dan kegiatan belajar mengajar tidak terkendala lagi. Bantuan ini diberikan untuk mendukung semangat dan kinerja para guru serta membudayakan hidup bersih para siswa dengan toilet dan sanitasi yang layak," ungkap Elok.

Sebagai wujud rasa syukur atas rampungnya pembangunan sekolah, Pertagas dan SDN 037 membuat acara syukuran pada Senin, 31 Januari 2022. Acara siang itu ditutup dengan doa bersama.