Pondok Pesantren di Desa Pematang Berangan Rohul Terbakar

ponpes-terbakar.jpg
(polres rohul)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pondok pesantren (Ponpes) Khalid Bin Walid di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau terbakar, Selasa, 1 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kebakaran menghanguskan asrama putra.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Harjidto mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang juga merupakan pengasuh Ponpes Asrama Putra, Muklas melihat api dari lantai dua.

"Jadi Muklas usai menunaikan salat ashar menuju asrama Putra dengan Jarak antara Masjid Ke Asrama Putra lebih kurang 500 M pada saat itu juga melihat api dari Lantai II," ujar AKBP Eko dalam keterangan, Selasa, 1 Februari 2022.


Selanjutnya, Muklas menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pematang Berangan, Brigadir Yulizar agar menghubungi Pemadam Kebakaran.

"Keterangan sementara, api diduga berasal dari arus pendek yang ada di Lantai dua asrama putra tersebut," terang AKBP Eko Wimpiyanto.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun satu orang korban mengalami luka ringan.

"Ada satu orang mengalami luka ringan atas nama Arfin Lubis (17) saat ini sudah ditangani oleh Klinik Ponpes Khalid Bin Walid," tutup Eko.

Kerugian Ponpes akibat kebakaran mencapai Rp 350 juta.