Nyeleneh, Mobil Ngebut Melaju Mundur di Jalanan, Lihat Tampang Sopirnya

sopir-mobil-ngebut-melaju-mundur.jpg
([Foto: Bertajatim])

RIAU ONLINE, SUMENEP-Aksi mobil 'nyeleneh' di Sumenep Madura Jawa Timur virla. Ia ngebut melaju mundur di jalanan umum.

Aksinya itu dinilai membahayakan sehingga polisi pun bergerak cepat. Video viralnya itu beredar luas lewat aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Sopir belakangan diketahui bernama Ach. Bahir (40), warga Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Dalam video yang beredar luas, Ia ngebut bersama Daihatsu Charade miliknya di jalanan umum.

Karena dinilai membahayakan, Bahir kemudian diamankan polisi dan ditahan. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji.

"Kami mengamankan yang bersangkutan karena ulahnya cukup membahayakan pengendara lain," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Jumat (06/05/2022).


Sebelumnya, viral video berdurasi 29 detik yang berisi mobil Daihatsu Charade tahun 1986 nopol M 1965 VH yang berjalan mundur sambil ngebut.

Aksi nyetir mobil ngebut sambil jalan mundur itu dilakukan di jalan umum di kawasan kota Sumenep.

Aksi ‘nyleneh’ tersebut direkam oleh salah seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melihat langsung mobil jalan mundur itu.

Rekaman video itupun dengan cepat menyebar via WhatsApp. Satlantas Polres Sumenep mengenakan Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan tentang mengemudi dengan tidak wajar.

"Pengemudi mobil Daihatsu Charade tidak kami lakukan penahanan, namun diminta untuk membuat surat pernyataan dan permohonan maaf agar tidak mengulangi perbuatannya," ujar Lamudji.

Meski tidak dilakukan penahanan, Polisi tetap memberikan sanksi berupa tilang kepada pengemudi mobil jalan mundur tersebut.

"Barang bukti mobil Daihatsu langsung kita amankan ke Mapolres Sumenep. Dengan kita amankan ini berarti sudah merupakan tindakan tegas," katanya menegaskan.