Laga Kambing Xpander Vs Mobilo di Jogja, 4 Tewas, Polisi Temukan Botol Miras

kecelakaan-maut.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Empat orang tewas dalam kecelakaan  adu banteng antara dua mobil di Jalan Magelang Km 8, Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu 3 Oktober 2020.

Polisi menemukan empat botol minuman keras (miras) dari dalam mobil korban.

"Dari mobil (Honda Mobilio) kita dapatkan empat botol minuman beralkohol," Kata Kanit Laka Polres Sleman Iptu Galan Adid Darmawan saat ditemui di Mapolres Sleman, Sabtu 3 Oktober 2020.

Galan menjelaskan, kendati ditemukan botol miras namun pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pengemudi Honda Mobilio mengonsumsi minuman itu.

"Apakah pengemudi terindikasi minum alkohol sebelum mengemudi? Kami masih menunggu hasil dari rumah sakit. Kami sudah mengirim surat permohonan untuk dilakukan tes untuk mengecek kandungan alkohol di tubuhnya," urainya.

Galan menjelaskan untuk miras yang ditemukan ada miras botolan dan miras oplosan. Namun pihaknya masih menunggu dari pihak rumah sakit untuk memastikan ada tidaknya kandungan alkohol di tubuh.

"Jenisnya ada dua miras botolan dan dua miras dikemas di botol kemasan tanpa merek yang kita duga oplosan. Karena dua miras di botol plastik itu yang satu masih full yang satu tinggal sepertiga. Itu yang kita indikasikan (dikonsumsi) tapi tetap pembuktiannya dari rumah sakit," ungkapnya.

Sebelumnya, kecelakaan adu banteng antara dua mobil terjadi di Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, DIY pagi tadi. Akibat kecelakaan ini empat orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengungkapkan kecelakaan itu melibatkan mobil Honda Mobilio merah nopol H 8571 RG dengan Mobil Mitsubishi Xpander nopol B 2004 BZP. Empat korban tewas semuanya adalah penumpang mobil Honda Mobilio. Mobil tersebut dinaiki tujuh orang termasuk pengemudi.

"Untuk korban dari Mobilio 3 orang (luka) dibawa ke RSUD Sleman dan 4 orang MD dibawa ke RS Bhayangkara," kata Mega melalui pesan singkat, Sabtu 3 Oktober 2020.

Sedangkan untuk korban luka dari mobil Xpander adalah sopir yang kemudian dilarikan ke RSA UGM. Tak ada penumpang dalam mobil tersebut.

"Korban pengemudi Xpander dibawa ke RSA UGM dan mengalami luka robek di bagian kepala," terangnya.

Mega menjelaskan, kecelakaan yang terjadi di Jalan Magelang Km 8, Sendangadi, Mlati, Sleman terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tadi.

"Kecelakaan pada Sabtu (3/10/2020) pukul 06.00 WIB. Semula Mobilio melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, sehingga oleng sampai melewati batas jalan dan menabrak Mitsubishi Xpander yang sedang melaju dari arah selatan ke utara," kata Mega.

Artikel ini sudah terbit di Detik.com