Mengenaskan, TKI di Korsel Meregang Nyawa di Rendaman Besi Panas

Wiwit-Sutrisnoputro.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA - Kisah mengenaskan dari buruh migran tanah air, kembali terjadi. Wiwit Sutrisnoputro, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan tewas meregang nyawa karena terjebur ke kolam rendaman besi panas di tempat kerjanya.

Dilansir Antaranews, Jumat 20 Juli 2018, Wiwit berniat ingin memperbaiki mesin yang rusak. Namun nahas, Wiwit jatuh dan terendam air panas bekas besi tempa.

Wiwit merupakan TKI asal Dusun Jalakan, Desa Triharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wiwit bekerja di sebuah perusahaan manufaktur di Korea Selatan.

"Anak saya mau membenarkan mesin sendiri, sebenarnya kan itu tidak boleh. Kemudian dia terjatuh ke dalam air tempatnya buat naruh besi panas," kata ibu kandung Wiwit, Sumarsih saat ditemui di rumah duka RT 06, Dusun Jalakan, Desa Triharjo, Bantul.

Sumarsih beserta keluarga tidak menyangka anaknya meninggal secepat ini akibat kecelakaan kerja di luar negeri. Sehingga keluarga benar-benar merasa kehilangan. Terlebih anak pertamanya tersebut sangat sayang terhadap keluarga.

Sementara itu, bapak kandung Wiwit, Ngadino (50) mengatakan, anaknya itu merupakan sosok yang baik terhadap keluarga dan para tetangga. Setiap kali ada kegiatan kampung, Wiwit selalu berpartisipasi dengan mengirimkan sejumlah uang ke panitia.

"Peringatan 17 Agustus kemarin itukan ada lomba bola voli di kampung, dan setiap malam disiarkan kalau 'kegiatan itu bekerja sama dengan ini, dibantu Mas Wiwit yang ada di Korsel. Atas kejadian ini saya sangat terpukul, padahal dia anak yang santun," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id