Di Tahan di Mako Brimob, Inilah Kondisi Ahok di Tengah Kerusuhan

Ahok-dibawa-ke-MAKO-BRIMOB.jpg
(OKEZONE.COM)

RIAU ONLINE - Di tengah adanya kericuhan di dalam sel narapidana teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, penasihat hukum Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Josefina Agatha mengatakan bahwa saat ini kondisi Ahok yang juga ditahan di sana dalam keadaan.

"(Kondisi Ahok) aman," kata Josefina, melansir Okezone.com, Rabu, 9 Mei 2018.

Insiden yang menewaskan satu narapidana dan 5 anggota kepolisian itu, bertepatan dengan momentum satu tahun vonis Ahok dalam kasus penodaan agama.

Seperti diketahui, mantan Bupati Belitung Timur itu divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim, di Pengadilan Jakarta Utara. Awalnya Ahok dibawa ke Lapas Cipinang, namun kemudian ia dipindahkan ke Mako Brimob demi menjaga keamanan Ahok.

Baca Juga Detik-Detik Tahanan Teroris Mako Brimob Sandera dan Rampas Senjata Polisi

Sementara saat ini, suasana Mako Brimob masih memanas. Pasalnya, satu anggota personel kepolisian masih menjadi sandera narapidana teroris. Mereka juga menguasai senjata api milik petugas.

Dalam keributan itu, setidaknya enam orang tewas. Lima di antaranya adalah petugas kepolisian, dan satu lainnya napi terorisme. Keenam jenazah tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.