Prabowo Mengaku 3 Kali Diterapi Dokter Terawan

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pola pengobatan dokter Terawan Agus Putranto menuai kontroversi di kalangan medis. Bahkan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sampai memecat dokter dari TNI AD ini dari keanggotaan mereka.

Meski menuai kontroversi, namun Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto punya pengalaman berkesan dengan sang dokter. Prabowo pun ikut angkat bicara soal dokter Terawan Agus Putranto.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat 6 April 2018, Prabowo melihat sosok dokter Terawan merupakan aset bangsa yang memiliki terobosan di bidang medis dan teknologi.

"Saya ini sudah tiga kali diterapi dr terawan, jadi saya merasa prihatin, saya kaget. Tanpa mencampuri urusan IDI, saya kira dr Terawan adalah putra bangsa yang luar biasa, harusnya bangga. Banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran yang dirintis oleh seorang putra bangsa," tutur Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Mantan Danjen Kopassus ini juga bercerita bagaimana dulu dia pernah berobat kepada dokter Terawan. Kala itu, Prabowo mengaku mengidap penyakit vertigo.

"Kita harus bangga dan Beliau sudah bantu menyelamatkan banyak orang di kalangan tentara. Saya sendiri contohnya, sudah tiga kali mau keempat kali, biasalah namanya orang umur 60 tahun biasalah sakit. Saya dulu vertigo, abis itu saya periksa ke Beliau dan Beliau sarankan bersihkan," ucap Prabowo.

"Alhamduliah saya sekarang bisa tiga jam pidato, kalau dikasih kopi bisa lima jam pidatonya, tapi kalau enggak ada wartawan bisa lebih lama lagi pidatonya. Kalo sekarang ada kalian saya harus hati-hati pidatonya, harus sopan," imbuh Prabowo.

Karena itu, Mantan Pangkostrad ini menyayangkan kabar pemecatan dokter yang pernah merawatnya itu. Prabowo terkejut. Baginya, dokter Terawan telah menyelamatkan banyak nyawa dan memiliki prestasi.

"Saya bukan ahli dokter, tapi ya saya kaget. Saya kira harus dibicarakan dan saya kira banyak sekali, bukan saya saja kan yang kaget. Beliau dikasih kenaikan pangkat yang luar biasa di tentara. Berapa yang diselamatkan, saya kira sudah ribuan orang, ya saya mohonlah tolong," pinta Prabowo.

Karena itu, Prabowo menyarankan IDI mengkaji ulang dan mencari opsi yang terbaik dalam kasus ini.

"Saya Prabowo Subianto pernah dibantu dr Terawan dan timnya sehingga saya fit bisa lima jam pidato. Jadi tolong Pak Terawan itu aset bangsa, di mana-mana orang belajar ke dia. Saya bukan ahli, tapi saran saya ke IDI cari titik yang baik," tandas Prabowo. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id