Menteri Susi Ungkap Penyabab Laut Indonesia Kerap Jadi Jalur Sabu Berton-ton

Menteri-Susi-Pudjiastuti2.jpg
(VOA INDONESIA)

RIAU ONLINE - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkap alasan yang menyebabkan laut Indonesia kerap menjadi lokasi perpindahan narkoba dari satu kapal ke kapal lain.

Menteri Susi mengatakan, perairan Indonesia yang begitu luas dinilai masih minim pengamanan. Hal ini, dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan penyelundupan narkoba.

“Penyelundupan narkoba dengan kapal ikan asing karena terdapat pelabuhan tersembunyi yang minim aparat,” ujar Susi Pudjiastuti

Sebelumnya, aparat gabungan berhasil mengamankan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1,6 ton di perairan Indonesia. Sabu tersebut ditemukan di sebuah kapal asing berbendera asing.

Baca Juga Lagi, Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,6 Ton Di Batam


“Penyelundupan narkoba dengan kapal ikan asing karena terdapat pelabuhan tersembunyi yang minim aparat,” ujar Susi Pudjiastuti, dilansir dari Liputan6.com, Rabu, 28 Februari 2018.

Menteri Susi juga menegaskan, saat ini pihaknya akan mulai memperketat izin operasional sebuah kapal. Sebab, dia banyak menemukan kapal-kapal yang menggunakan dokumen izin operasional maupun nama kapal palsu.

“Kami juga akan melarang kapal ikan asing beroperasi di Indonesia. Itu sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 44 yang dikeluarkan pada 18 Mei 2016,” kata Susi Pudjiastuti.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id