Heboh di Medsos, Ada Hujan Duit di Jakarta

Hujan-duit.jpg

RIAU ONLINE, JAKARTA - Masyarakat di sekitar Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dihebohkan dengan hujan duit di siang bolong, Rabu 28 Februari 2018. Tepatnya di depan GOR Soemantri Brodjonegoro.

Video hujan uang itu pun menjadi viral di media sosial setelah akun Instagram @jktinfo mengunggahnya. Seorang pengantar makanan cepat saji, Dede (33), menyebut "hujan" uang itu terjadi sekitar pukul 12.30 dan berlangsung lebih kurang 20 menit.

"Itu jam 12.30-an, orangnya naik crane deket baliho, dia nyebar (uang) dari atas. Saya ikutan tadi, lumayan dapat Rp 20.000," kata Dede dikutip dari Kompas.com.

Dari informasi yang didengarnya, uang itu berasal dari pembuat aplikasi. Di sekitar tempat "hujan" uang itu memang ada sebuah baliho besar berisi iklan sebuah aplikasi. Ada tulisan "HUJAN DUIT" yang tercantum dalam baliho berwarna putih itu.
"Itu katanya dari aplikasi. Enggak tahu itu aplikasi apa. Katanya tiga hari nanti sampai hari Jumat, kata orang yang videoinnya dari mereka," kata Dede.

Aksi ini cukup menyita perhatian pengendara yang melintas di jalan Rasuna Said. Terlihat sejumlah pengendara melambatkan laju kendaraan demi merekam kejadian yang tidak biasa itu. Termasuk beberapa ojek online.


Aksi hujan duit ini sepertinya diduga merupakan trik marketing dari salah satu aplikasi layanan live streaming 17Q karena uang itu disebar dari dekat billboard raksasa 17Q.

Beberapa netizen pun ikut mengomentari dengan komentar lucu. Misalkan akun @_musyafiraaqmungkin dan @pungkyfr yang mengaitkan hujan duit itu seperti itu aksi bu dendy. Ada pula yang berkomentar ingin berada di tempat kejadian seperti disuarakan akun @ayune09Yawlaaa. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id