Ini Dia Menteri Indonesia yang Jadi Menteri Terbaik Sedunia

Menteri-Keuangan-RI-Sri-Mulyani.jpg
(BANGKA TRIBUNNEWS.COM)

RIAU ONLINE - World Government Summit yang diglar di Dubai, Uni Arab Emirates memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) .

Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI, melalui keterangan resminya, mengungkapkan bahwa penghargaan itu diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, seperti dilansir dari Suara.com, Senin, 12 Februari 2018.

Penghargaan menteri terbaik yang sudah digelar sejak 2016 dan digelar setiap tahun itu merupakan penghargaan global yang diselenggarakan oleh World Goverment Summit dan diberikan kepada satu oang menteri dari seluruh negara di dunia.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Menteri Sri dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi.


Penghargaan tersebut, kata Menteri Keuangan, juga didedikasikan kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Kuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan intergritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan ksejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik, serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Forum ini juga menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

World Government Summit kali ini dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id