Inilah Video Pasar Ateh Bukittinggi Terbakar Ratakan Ratusan Kios di Senin Pagi

Pasar-Ateh-Bukittinggi-Terbakar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BUKITTINGGI - Senin pagi, 30 Oktober 2017, pasar terkenal dekat dengan Jam Gadang, Bukittinggi, Pasar Ateh, terbakar. Api diduga mulai membara sejak pukul 06.00 WIB. 

Kepanikan terjadi saat api mulai membumbung tinggi di pasar wisata tersebut. Para pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka ke tempat yang tak terjamah api. 

Pasar Ateh terdiri dari dua lantai dan beberapa blok. Hingga pukul 09.00 WIB, api masih membara mulai menjalar ke Blok B dan C. Api semula membakar pasar dari bagian belakang, tak jauh dari tangga legendaris, tangga 40. 

Pasar Ateh ini sudah beberapa kali terbakar sejak dibangun permanen oleh pemerintah. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dibantu warga dan pedagang untuk padamkan api Pasar Ateh tersebut. 

 

Hingga kini, RIAUONLINE.CO.ID, belum mendapat informasi apa penyebabnya dan dari mana asal mula api membakar pasar terkenal seantero nusantara itu. 

Kebakaran Pasar Ateh juga menjadi viral di media sosial, seperti Facebook, Instagram dan grup Whatsapp. Foto-foto kebakaran tersebut kemudian menjadi viral dan dibagikan secara berantai. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id