Danrem: Jin Pun Tak Mampu Padamkan Api dan Asap

Kabut-Asap-Selimuti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Brigjen TNI Nurendi mengatakan, 1.059 pasukan TNI yang dikerahkan untuk padamkan api di Provinsi Riau, tetap akan dipertahankan. 

 

Nurendi menjelaskan, pasukan TNI yang dikerahkan berasal dari berbagai matra kesatuan, mampu menekan titik api, bahkan nihil. (Baca Juga: Al Azhar Berang Ada Spanduk Perusahaan di Depan Posko Kesehatan

 

"Jin pun tampaknya tak bisa padamkan api dan asap ini," kata Dansatgas Brigjen TNI Nurendi sambil disambut suara tertawa peserta Briefing Evaluasi Status Darurat Asap di Riau, di Posko Satgas Karhutla, di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (28/9/2015). 

 

Status Tanggap Darurat Asap Riau dimukai pada 14 September hingga 28 September 2015. Selama menjabat Danrem dan Dansatgas Penanggulangan Karhutla, Nurendi memiliki kebiasaan tersendiri. (Klik Juga: Asap Kiriman Bikin 26 Penerbangan Batal di SSK II

 

"Saya punya kebiasaan, bangun pagi langsung sibak gorden dan buka jendela. Lihat apakah asap tebal atau bukan. Kebiasaan tersebut terbawa-bawa hingga ke Jakarta. Eh ini Jakarta ya, kok saya buka jendela," kata jenderal bintang satu itu tertawa. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline