Aktual, Independen dan Terpercaya


Warga Enggan Dievakuasi di GOR Tribuana

GOR-Tribuana-Posko-Evakuasi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabut asap semakin tebal menyelimuti Kota Pekanbaru. Pemerintah pun akhirnya menyediakan posko evakuasi di Gelanggang Olah Raga Tribuana, di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Namun warga mengaku engan untuk dievakuasi ke sana.

Beberapa warga yang berhasil ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (15/9/2015), mengaku tak tahu ada tempat evakuasi. Pasalnya, GOR Tribuana juga masih berada di wilayah Pekanbaru.


Putri, Asisten Apoteker Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru menyatakan keengganannya untuk dievakuasi. "Saya tidak mau dievakuasi. Kalau mau dievakuasi, ya sebaiknya ke tempat yang lebih aman dan nyaman. Jangan di wilayah Pekanbaru juga," kata Putri. (BACA JUGA: Inilah Empat Butir Riau Tanggap Darurat Asap)

 

Senada disampikan Mutia, warga yang tinggal di Jalan Pattimura, Pekanbaru. "Kalau dievakuasi ke sana ya sama saja akan terkepung asap, lokasinya kan masih di wilayah Pekanbaru. Ini kan bencana udara. Jadi kalau mau menyediakan tempat evakuasi, sebaiknya ke tempat yang udaranya lebih segar," tuturnya.

Tak hanya itu, Mala, warga Pandau pun turut berkomentar mengenai informasi yang juga tak diketahuinya tersebut. "Saya jelas menolak. Memangnya GOR itu sudah pasti steril dari asap? Asap kan juga bisa masuk dari ventilasi. Jadi sama saja dengan di rumah. Kalau dievakuasi, warga akan ditempatkan pada satu ruangan dan pasti akan menimbulkan dampak lain seperti penyakit karena tingkat kebersihan setiap orang itu kan berbeda-beda," ungkap Mala dengan nada kesal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline