Terima Silaturahmi BPS Riau, Gubernur Syamsuar Harap Inflasi Riau Dapat Dikendalikan

Syamsuar-dan-BPS.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi Asep Riyadi selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau yang baru di Kediaman Gubernur, Kamis, 13 April 2023.

Sebelumnya Asep Riyadi merupakan Kepala BPS Provinsi Maluku dan telah menjabat selama 3 tahun untuk membangun daerah dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta pemerintah daerah. 

 Syamsuar dan BPSFoto: Dok. Diskominfotik Riau

Di masa jabatannya Asep Riyadi berhasil membangun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Branding BPS sebagai “Center Excellent” selama 3 tahun terakhir, karena di daerah tersebut terdapat potensi yang besar.

Syamsuar dan BPS2Foto: Dok. Diskominfotik Riau

Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala BPS Provinsi Riau yang baru dan berharap bisa memberikan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan bumi melayu lancang kuning. 

Syamsuar dan BPS3

 Foto: Dok. Diskominfotik Riau


"Sukses selalu dengan tugas yang telah diamanahkan, kita harapkan kehadiran beliau di bumi melayu ini kedepannya inflasi di Riau tetap terjaga dan tugas lainnya bisa berjalan lancar seperti yang diharapkan," kata Syamsuar. 

 Syamsuar dan BPS4Foto: Dok. Diskominfotik Riau

Setidaknya ada tiga kabupaten/kota menjadi penyumbang tingginya inflasi di Provinsi Riau diantaranya yaitu Kabupaten Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

 Syamsuar dan BPS5Foto: Dok. Diskominfotik Riau

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan inflasi di Provinsi Riau, salah satunya yaitu pasar murah yang diadakan di daerah-daerah seperti Pekanbaru, Tembilahan, Dumai dan sebagainya. 

 Syamsuar dan BPS6Foto: Dok. Diskominfotik Riau

"Dengan adanya sinergi dan kolaborasi serta program pasar murah terlaksana dengan baik, maka inflasi dapat dikendalikan," pungkasnya. 

Syamsuar dan BPS7Foto: Dok. Diskominfotik Riau

Di tempat yang sama Kepala BPS Provinsi Riau Asep Riyadi mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Riau itu yang telah menerima kunjungannya untuk bersilaturahmi.

 Syamsuar dan BPS8Foto: Dok. Diskominfotik Riau

"Terima kasih pak Gubernur yang dalam kesibukannya bisa menerima kami disini untuk bersilaturahmi," ucapnya. 

Kunjungan Kepala BPS Provinsi Riau Asep Riyadi, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya, turut hadir kepala BPS Riau sebelumnya Misfaruddin serta jajaran.