Presiden Jokowi Tiba di Kampar Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Jokowi-resmikan-tol.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Riau, Rabu, 4 Januari 2023. Satu di antaranya agenda kunjungan kerja Jokowi meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang dan menandatangani prasasti di Kabupaten Kampar.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Riau, Syamsuar, secara langsung akan meresmikan tol ruas Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang tepat di gerbang tol tersebut. 

Jokowi di tol3

Foto: Bagus Pribadi/Riau Online

Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan bagian dari koridor penghujung jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar, secara resmi telah membuka jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 km pada Kamis, 27 Oktober 2022, setelah dilakukan uji coba fungsional pada arus mudik lebaran tahun lalu untuk mendukung perjalanan masyarakat Riau menuju Sumatera Barat dan sekitarnya.


Jokowi di tol2

Foto: Bagus Pribadi/Riau Online

Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan bagian ruas jalan Tol Pekanbaru-Padang yang membentang sejauh 254 km sebagai penghubung Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

Jokowi di tol

Foto: Bagus Pribadi/Riau Online

Selain Tol Pekanbaru-Bangkinang, menjadi tol kedua di Bumi Lancang Kuning setelah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah beroperasi sejak 2020 lalu usai diresmikan Jokowi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor pada 25 September 2020.

Setelah meresmikan tol kedua di Riau itu, Presiden Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Rohil dan menyempatkan meninjau pergerakan kelompok gajah di Tol Km 12, rest area di Km 82. Setibanya di Rohil, ia meninjau progres SPAM Regional Durolis terkait pemutaran kran Spam Regional di Rohil, pada Kamis, 5 Januari 2023, besok.