Hadapi Jerman di Semifinal, Pelatih Timnas Argentina U-17 Mengaku Siap Tempur

Timnas-Argentina-U-17.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, SOLO-Timnas Argentina akan melawan Timnas Jerman di semifinal Piala Dunia U-17. Diego Placente, pelatih Timnas U-17 Argentina mengaku tidak terlalu paham pola bermain  Timnas Jerman.

La Albiceleste muda berhasil mencapai semifinal dengan pencapaian yang mengesankan, mengalahkan juara bertahan, Brasil, di babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023.

Argentina tak hanya berhasil melewati seleksi sulit itu, melainkan juga memukul Tim Samba muda dengan skor meyakinkan 3-0, di mana seluruh gol dicetak oleh kapten mereka, Claudio Echeverri.

Setelah sukses menaklukkan Brasil, Placente dan timnya segera mengetahui bahwa lawan berikutnya di babak semifinal adalah perwakilan Eropa, Jerman.

Para pemain muda yang sering disebut sebagai junior Lionel Messi ini akan menghadapi perwakilan Jerman pada babak empat besar yang akan berlangsung pada Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB, di Stadion Manahan, Surakarta.


Penting untuk dicatat bahwa semua pertandingan dari babak semifinal hingga final akan diadakan di Stadion Manahan, stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Solo.

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi laga penting itu, Placente mengakui bahwa dirinya belum sepenuhnya memahami strategi permainan anak asuh Christian Wueck.

Pelatih berpengalaman 46 tahun tersebut menyatakan bahwa fokus utamanya adalah mempersiapkan tim untuk setiap pertandingan secara individual.

"Saya tidak sempat untuk memerhatikan banyak pertandingan Jerman. "Kami fokus pada setiap pertandingan yang akan kami hadapi satu per satu. Jadi, saya tidak memiliki banyak komentar," ungkap Placente.

Meski demikian, Placente mengaku memiliki sedikit pemahaman tentang pola permainan yang mungkin ditunjukkan Jerman di babak semifinal, yang sudah cukup untuk memberikan kepercayaan diri kepada timnya menjelang pertandingan melawan Die Mannschaft.

Perlu dicatat bahwa kedua tim ini telah bertemu sebelumnya dalam dua edisi Piala Dunia U-17.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun 2009, di mana La Albiceleste muda keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Namun, Jerman berhasil membalas pada tahun 2015 dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Saat ini, keduanya akan bertarung kembali, kali ini di depan publik Indonesia, untuk memperebutkan keunggulan dan mempertahankan gengsi masing-masing dikutip dari suara.com