Seri Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Bisa Tampil di Final Piala AFF 2022

Pemain-timnas-indonesia31.jpg
((Twitter/@theaseanball))

RIAU ONLINE, HANOI-Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam di Stadion My Dinh. Timnas hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final Piala AFF 2022. Dengan catatan, skuad Garuda harus bisa membobol gawang Vietnam.

Dengan agregat sementara 0-0, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam ini pukul 19.30 WIB.

Dengan aturan gol away alias gol tandang yang berlaku di Piala AFF, tentu hasil seri 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada leg pertama pekan lalu sebenarnya jadi keuntungan tersendiri buat Indonesia.

Dengan aturan ini, jika pertandingan berakhir dengan skor imbang hari ini, maka Indonesia akan ditetapkan sebagai pemenang atas Vietnam dengan syarat mampu mencetak gol ke gawang lawan.


Regulasi ini mengartikan bahwa tim tamu yang dapat mencetak gol lebih banyak ketika bertandang ke kandang lawan, maka ditetapkan sebagai pemenang jika skor pertandingan berakhir imbang.

Dengan regulasi ini, Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong hanya butuh mencetak satu gol, kemudian mempertahankannya hingga akhir pertandingan.

Meski Vietnam mampu menyamakan skor, kedudukan 1-1 sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke partai puncak Piala AFF 2022.

Karena hal itulah, pihak Vietnam sejatinya memiliki tekanan yang cukup berat dikutip dari suara.com