PSPS Riau Kalah Lawan PSMS Medan, Suporter Rusak 577 Kursi di Stadion

Suporter-PSPS-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 577 buah kursi penonton dirusak oleh suporter PSPS Riau saat PSPS Riau menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Riau, Rabu, 22 September 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.  

Tak hanya itu, suporter PSPS Riau juga membakar kursi penonton karena tim kebanggaan mereka kalah saat menjamu Tim Ayam Kinantan.  

"Ada 577 kursi yang rusak saat PSPS Riau vs PSMS Medan," ujar Presiden Klub, Norizam, Senin, 25 September 2022. 

Selain itu, Manajemen PSPS Riau dan Panitia Pelaksana (Panpel) juga akan menghadiri panggilan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat.  

"Hari ini kita (manajemen) PSPS Riau dan Panpel dipanggil Kadispora terkait kericuhan dan kerusakan bangku Stadion," lanjut Norizam.  


Norizam menjelaskan PSPS Riau akan diberikan sanksi boleh Kadispora atas kerusakan bangku penonton serta kericuhan saat pertandingan vs PSMS Medan.  

"Atas perbuatan suporter PSPS Riau, kita sangat berduka cita dan kecewa. Semoga pihak Kadispora memahaminya. Siapa yang ingin kekalahan. Semoga Kadispora dapat membantu kami serta aparat kepolisian menyelidiki pengrusakan ini," pungkasnya.  

Sebelumnya, suporter PSPS Riau merasa jengkel dan geram dengan hasil permainan PSPS Riau vs PSMS Medan yang berakhir dengan kekalahan untuk PSPS Riau dengan skor 3-4.

Diduga tak terima dengan permainan buruk tim Askar Bertuah dan hasil akhir pertandingan, sejumlah suporter PSPS Riau terlihat merusak bangku penonton dan membakarnya. 

Adanya api yang membakar kursi stadion, membuat wasit menghentikan pertandingan pada pertengahan babak kedua atau menit ke-65.