Berbenah, PSPS Riau Kerjasama dengan Pelatih Asal Brasil Selama 2 Musim

PSPS-Riau-Manajemen.jpg
(Istimewa)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau memutus kerjasama dengan pelatih Yusuf Prasetiyo dan mengangkat Riswandi sebagai caretaker baru.

Keputusan ini diambil setelah PSPS Riau mengalami kekalahan di kandang sendiri saat berhadapan dengan PSMS Medan dengan skor 3-4.

Selain itu, Manajemen PSPS Riau juga resmi menjalin kerjasama dengan pelatih asal Brasil, Jaino Matos. Tim berjuluk Askar Bertuah itu juga akan dibantu oleh Dodi Irawan Suparno.

"Selamat datang coach Jaino Matos di PSPS Riau," ujar Presiden PSPS Riau, Norizam, Minggu, 24 September 2022. 

Pelatih Jaino dipercaya sebagai High Performance Unit Consultant Director PSPS Riau.  Ia datang bersama Dodi Irawan Suparno. Keduanya berasal dari Pakuan Football Consultancy. 

"PSPS Riau dan Pakuan Footbal Consultancy menjalin kerjasama dengan durasi 2 musim," terangnya. 


Lebih lanjut, Norizam menjelaskan, bahwa pelatih Jaino Matos memiliki latar belakang yang mumpuni dan berpengalaman. 

Jaino Matos saat ini memiliki lisensi Pro dari federasi sepakbola Brasil, lisensi elit performa analisis da prozone.

Tak hanya itu, Jaino Matos juga expert formation coach dari federasi sepakbola France dan football management MBA dari federasi sepakbola Brasil. 

"Fokus utamanya adalah untuk meningkatkan prestasi dan memantau fitnes pemain dan juga hal-hal lain terkait dengan performa tim melalui data dan program serta periodization yang lebih teratur," ungkapnya. 

Tak hanya itu saja, Jaino Matos bekerjasama dengan beberapa negara dan juga klub ternama di Indonesia diantaranya Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Borneo FC dan masih banyak lagi. 

"Bukan hanya klub Indonesia saja, tetapi Pakuan Football Enterprise juga banyak bekerja sama dengan klub di Liga Portugal dan klub Liga Brasil. 

"Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kita (PSPS Riau) untuk bisa bekerjasama dengan Pakuan Football Enterprise."

"Semoga kehadiran Jaino Matos dan Dodi Irawan Suparno bisa membantu Coach Riswandi," pungkasnya.