Tinggalkan Manchester City, Gabriel Jesus Dikabarkan Gabung Real Madrid

Gabriel-Jesus.jpg
(Via Suara.com/AFP / Oli Scarff)

RIAU ONLINE, MADRID-Gabriel Jesus dirumorkan akan berlabuh di Real Madrid musim panas ini.  Dikabarkan Marca, Selasa (7/6/2022), Yesus dan City memutuskan untuk berpisah sejak bulan April 2022.

Kontrak Gabriel Jesus di Manchester City berakhir pada musim panas 2023 dan kedua belah pihak sepakat bahwa opsi terbaik untuk pemain berusia 25 tahun itu adalah tantangan baru.

Sebagaimana diketahui Manchester City telah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez musim panas ini. Dengan kata lain City memiliki stok di lini depan.


Klub-klub Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain 25 tahun itu. Begitu pula klub papan atas Bundesliga Borussia Dortmund.

Namun, City menawarkan Jesus kepada Atletico Madrid yang kemudian ditolak. Setelah itu, City pun beralih ke rival sekota Atletico, Real Madrid.

Diperkirakan transfer Jesus akan menelan biaya 45 hingga 50 juta euro atau sekitar Rp695 miliar hingga Rp771 miliar. Gaji per musim pemain itu pun dikabarkan mencapai 7,5 juta euro atau sekitar Rp115 miliar per musim dikutip dari suara.com

Jesus bergabung dengan City pada awal 2017 dari Palmeiras dan sejak itu telah menyumbangkan 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan untuk klub Liga Inggris tersebut. Dia juga telah mendapatkan 56 caps untuk tim nasional Brasil dan mencetak 19 gol.