Jelang Bentrok di Babak 16 Besar Liga Champions, Pelatih Inter Puji Liverpool

Simone-Inzaghi.jpg
([SERGEI GAPON / AFP])

RIAU ONLINE, MILAN-Liverpool bentrok dengan Inter Milan di babak 16 Liga Champions. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memuji Liverpool sebagai salah satu tim favorit Liga Champions tetapi yakin timnya memiliki kualitas untuk menandingi mereka di leg pertama babak 16 besar kompetisi Eropa tersebut pada Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Inter untuk pertama kalinya dalam sedekade lolos ke babak 16 besar Liga Champions mereka setelah menjadi runner-up Grup D di belakang Real Madrid.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa, tetapi para pemain kami juga layak untuk bermain di pertandingan ini,” kata Inzaghi kepada wartawan jelang pertandingan yang dikutip Reuters seperti dimuat Antara, Selasa (15/2/2022).

“Kami belum bermain di babak 16 besar selama bertahun-tahun dan meskipun itu akan sangat sulit, kami akan mencoba untuk lolos ke fase selanjutnya."


"Di atas kertas, Liverpool adalah favorit, tetapi pertandingan harus tetap berjalan. Saya akan meminta para pemain untuk masuk ke lapangan dan memainkan sepak bola kami dengan pikiran bebas, menunjukkan ide-ide kami. Tekad akan membuat perbedaan."

Inzaghi menyoroti ancaman serangan balik Liverpool serta memuji kualitas dua bek sayap mereka Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson dikutip dari suara.com

Edin Dzeko diharapkan untuk turun sejak awal pertandingan bersama dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan baru-baru ini. Kami memiliki dua sesi latihan tersisa, satu striker akan dimasukkan sebagai pemain pengganti. Saya akan membuat keputusan akhir hari ini atau besok. Saya selalu mencoba merotasi mereka," kata Inzaghi.