Sukses Tahan Seri Semen Padang, PSPS Bawa Pulang 1 Angka

PSPS-vs-Semen-Padang.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bermain di kandang lawannya dalam lanjutan Liga 2 pekan ke 10, skuad Asyakar Bertuah sukses pulang dengan meraih 1 poin.

Laga antara PSPS Riau menghadapi Semen Padang di stadion H Agus Salim pukul 15.30 WIB sore ini berlangsung cukup sengit.

Tuan rumah yang mendapatkan dua hadiah tendangan pinalti dalam laga kali, ini hanya mampu mengkonverternya menjadi satu gol pada pertandingan di sore yang terik itu.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 24 Juli 2018 lewat kaki Irsyad di menit 6. Tuan rumah berhasil merobek jala gawang PSPS yang dijaga ketat oleh Ismail Hanafi.

Penjaga gawang andalan dari PSPS Riau ini terkecoh malah ingin menangkap bola ke arah kiri gawang. Dan hanya bisa terdiam oleh sepakkan keras arah kanan gawang saat Irsyad diberi kesempatan oleh Syafrianto Rusli, sang juru racik Semen Padang untuk menyelesaikan sepakan di titik putih. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah.

PSPS Riau yang tak mau tertinggal dari rival sepulaunya itu mencoba membangun serangan membalikkan keadaan. Namun hingga peluit tanda turun minum dibunyikan, serangan bertubi-tubi dari anak asuh pelatih kepala Hendri Susilo ini kandas hingga di akhir 45 menit babak pertama.


Bermain dengan mimpi mampu meraih poin dikandang lawannya, PSPS Riau kembali menyusun serangan tanpa kenal lelah. Kerja keras tidak menghianati hasil. Terbukti, di menit ke 68, melalui operan pemain serba bisa, Firman Septian, pemain bernomor punggung 7, Zamroni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Firman Septian yang berada di kotak pinalti, melihat Zamrony berdiri bebas diluar kotak titik putih tanpa pengawalan ketat dari pemain belakang Semen Padang memberikan bola cantiknya.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Zamroni dengan menyambar langsung si kulit bundar hingga bersarang keujung kiri atas gawang tuan rumah. Sontar gol tersebut membuat kubu tuan rumah terdiam menyaksikan skuad kesayangannya disisip lawannya, PSPS Riau hingga wasit menutup laga sore itu.

Dengan hasil imbang ini, PSPS Riau dipastikan mengoleksi 14 poin, jauh dari tuan rumah yang telah mengoleksi 21 poin. Selanjutnya, PSPS Riau akan menghadapi Persiraja dikandang sendiri pada 28 Juli 2018 mendatang.

Sebelumnya, Derby terpanas di pulau Sumatera antara tuan rumah Semen Padang berhadapan dengan PSPS Riau dalam beberapa menit lagi akan tersaji di stadion H. Agus Salim, Padang pada pukul 15.30 WIB sore ini.

PSPS Riau yang ditukangi oleh pelatih kepalanya, Hendri Susilo yakin akan pulang membawa poin dengan menerapkan formasi 4-4-2.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id