Eks Gelandang Timnas Ini Yakin U-18 Indonesia Gilas Tuan Rumah Myanmar

Latihan-Timnas-U-19-di-Bawah-Hujan-Lebat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan gelandang enerjik Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, Marwal Iskandar, memprediksi pertandingan Tim Nasional Indonesia dalam laga perdana ASEAN Football Federation (AFF) U-18 menghadapi tuan rumah Myanmar, dimenangkan Timnas.

Bagi Asisten Pelatih PSPS Riau ini, tim besutan Indra Sjafri ini sudah dipersiapkan jauh-jauh secara matang oleh pelatih bertangan dingin kelahiran Lubuak Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut.

Keyakinan Marwal ini diperkuat lagi dengan punggawa-punggawa Timnas U-18 diisi oleh pemain berkualitas di setiap lini, plus beberapa pemain terbaik yang baru saja merumput di SEA Games 2017, Malaysia.

Baca Juga: 

Inilah Foto-Foto Seleksi Timnas U-19 Region Sumatera Di Pekanbaru

Indra Sjafri: Saya Tak Mau KKN, Pekanbaru Kita Pilih Tuan Rumah

"Tim U-19 sekarang ini saya rasa lebih bagus di bawah Kepemimpinan Indra Sjafri. Itu karena persiapannya juga lumayan lama kan. Kalau pertandingan nanti malam itu menurut saya bisa diatasi dan Indonesia akan menang, walaupun lawannya nanti tuan rumah (Myanmar)," kata Marwal Iskandar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 September 2017. 


Mantan Gelandang Persija Jakarta itu menjelaskan pemain berkualitas mengisi skuad Indra Sjafri. Di antaranya Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam. Kedua Pemain muda berbakat tersebut digadang-gadangkan akan menjadi pemain starter di Babak Pertama hadapi Myanmar.

Laki-laki berdarah Makassar ini menambahkan, selama ini prestasi tuan rumah, Myanmar, tak sementereng Indonesia. Apalagi, semua orang paham dengan sentuhan dingin ala Midasnya Indra Sjafri.

"Walaupun mereka itu tuan rumah, saya rasa tidak. Mereka itu masih dibawah kita kok. Apalagi dengan ditambahnya dua pemain itu. Saya yakin permainan akan semakin solid," tuturnya mantap.

Hanya saja, Marwal mewanti-wanti kepada seluruh pemain nanti akan diturunkan dalam laga perdana, untuk mempersiapkan mental, disiplin serta seluruh arahan dari pelatih selalu dilaksanakan.

Klik Juga: 

Selamat, Indra Sjafri Panggil Satu Pemain Muda Riau Seleksi Timnas U-19

Indra Sjafri: Riau Hasilkan Banyak Bibit Muda Berbakat

 

"Tapi pemain kita itu harus siap segalanya. Seperti mental melawan tuan rumah, suporternya tuan rumah. Yang penting pemain itu melakukan Prinsip bermain, disiplin dalam posisi, terutama mentalnya harus bagus," pungkasnya. 

Timnas Indonesia U-18 akan berlaga malam ini, Selasa, 5 September 2017, pukul 18.30 WIB dan akan disiarkan secara langsung di Stasiun Televisi Swasta, Indosiar. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline