Ini Sanksi PSSI pada Rizaldi untuk Aksi Silatnya ke Pemain PSPS Riau

Pemain-PSPS-Riau-Berdarah-darah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Federasi sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI menjatuhkan hukuman bagi pemain depan PSBL Langsa bernomor punggung 2, Rizaldi, Kamis, 1 Juli 2017 pukul 00.00 WIB.

Sanksi tersebut diberikan oleh PSSI lewat hasil keputusan sidang Komisi Disiplin (Komdis) yang digelar untuk keenam kalinya. Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin menjatuhkan hasil sementara, yakni larangan bermain bagi Rizaldi di kawasan PSSI.

Rizaldi juga dikenakan denda atas aksi silatnya terhadap pemain PSPS Riau. "Hasil putusan sementara terhadap Pemain PSBL Langsa yakni saudara Rizaldi dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak enam kali dan denda Rp10 juta," katanya.

Baca Juga: Baru Main 10 Menit, Rahang Firman Septian Bergeser Usai Disikut Pemain PSBL

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Dalam aksi sepak terjangnya, Rizaldi dengan sengaja menyikut pemain tengah PSPS Riau, Firman Septian yang baru saja masuk menggantikan Riki Dwi Saputro di menit 65, Sabtu, 20 Mei 2017, di Stadion Langsa, Aceh.

Sikutan yang sengaja dilesatkan ke wajah Firman tersebut membuat dirinya harus digotong keluar lapangan akibat pendarahan yang hebat di bagian mulutnya.

Tak beberapa lama, Firman langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Usai menjalani serangkaian pemeriksaan, Dokter rumah sakit tersebut menyatakan bahwa rahang pemain bernomor punggung 21 itu bergeser dan patah.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline