(Video) Inilah Cara Indra Sjafri Lakukan Seleksi Pemain Timnas U-19

Indra-Sjafri-Pantau-Seleksi-Timnas-U-19.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Usia dibawah 19 Tahun (U-19), Indra Sjafri, mengatakan, seleksi pemain Timnas U-19 Regional Sumatera dilakukan di Pekanbaru, Rabu, 8 Maret 2017, dibagi menjadi tiga bagian.

 

Pembagiannya, Rabu pagi dan sore, dilanjutkan esok hari, Kamis pagi, 9 Maret 2017, untuk sesi terakhir. Untuk seleksi pertama di Rabu pagi tadi, Indra Sjafri menerapkan seleksi tes kesehatan, fisik dan psikotes.

 

Ini dilakukan, tuturnya, untuk melihat secara langsung maupun tidak, riwayat dari pemain akan dipilihnya. Para pemain telah dipilihnya itu telah lulus tes pendahuluan dari Asosiasi Provinsi (Asprov), seperti Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau (Kepri), Riau dan Sumatera Barat.

 

Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Tak Mau KKN, Pekanbaru Kita Pilih Tuan Rumah



"Dari dua hari seleksi ini, ada 3 sesi harus diikuti, pagi, sore nanti dan besok pagi. Pagi ini materinya tes psikotes tes fisik dan kesehatan. Latihan ini untuk melihat riwayat cedera atau masalah lain yang tampak. Begitu juga dengan fisik," katanya di Stadion Utama Riau, Rabu, 8 Maret 2017.

 

 

 

Sementara untuk psikotes, tutur Pelatih Kelahiran Lubuak Nyiur, Kenagarian IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini, erat kaitannya dengan baik serta buruknya kepribadian dari tiap-tiap pemain. Menurutnya Tim Garuda muda tidak boleh memiliki kepribadian buruk.

 

"Sementara untuk sore nanti, baru akan kita amati kemampuan skill dan taktik mereka lewat game atau permainan 11 lawan 11," tutupnya. 


Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, 35 pemain diikutsertakan pada seleski pagi tadi sangat serius melewati tahap demi tahapan seleksi diberikan. Dimulai dari psikotes pukul 7.30 WIB, dilanjutkan pemanasan dengan melakukan lari mengitari lapangan dan diakhiri perenggangan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline