Menang Lagi, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester-City-Menang.jpg
(REUTERS)

RIAUONLINE, LONDON - Manchester City meraih tiga poin dalam pertandingan Liga Primer Inggris di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu malam, 12 September 2015. City menang 1-0 melalui gol semata wayang Kelechi Iheanacho di menit ke-90.

 

Gol berawal dari tendangan mendatar Samir Nasri. Kiper Crystal Palace, Paddy McCarthy, menangkal bola itu. Ihenacho, yang berada di depan gawang, dengan sigap menyambut bola itu dan melesakkannya. (KLIK: Pemain Timnas Ramai-Ramai Jadi Tentara

 

"Saya sangat senang bisa mencetak gol untuk kemenangan tim,” kata pemain berusia 18 tahun itu, sebagaimana dikutip situs resmi Liga Primer Inggris. “Ini memang pertandingan sulit karena Palace memberi perlawanan ketat. Jadi, bisa mencetak gol adalah sesuatu yang hebat.”

 

Gol ini memutus kebuntuan City selama pertandingan. Beberapa peluang yang mereka ciptakan sebelumnya gagal berbuah gol.


 

(BACA JUGA: Orangtua Ingin Evan Dimas Berkarir di Luar Negeri)  

 

Kevin De Bruyne, pemain yang baru dibeli dari Valencia, menjalani debut-nya di pertandingan ini. Dia masuk pada menit ke-25 untuk menggantikan Sergio Aguero.

 

Aguero diganti karena dia mengalami cedera setelah dilanggar pemain Palace, Scott Dann. Kejadian ini juga sempat membuat manajer City, Manuel Pellegrini, dan manajer Palace, Alan Pardew, bertengkar, walau pada akhirnya mereka bersalaman. (BACA: Mantan pesepakbola nasional jadi pengemudi GO-JEK)  

 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi City sebagai pemuncak klasmen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengoleksi 15 poin. Sementara itu, Arsenal, yang berhasil menaklukkan Stoke City 2-0 pada waktu yang sama, berada di posisi kedua dengan 10 poin.

 

Selain itu, pertandingan hari ini juga memperpanjang catatan clean sheet City. Hingga pertandingan kelima musim ini, belum ada satupun gol yang masuk ke gawang tim asuhan Manuel Pellegrini itu.

 

BBC | PREMIER LEAGUE | TEMPO