Harga BBM Pertamax Cs di Riau Aman Selama Lebaran, Cek Harganya

Premium-dan-Pertalite-Langka.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina mempertahankan harga BBM non subsidi saat Ramadan dan Idul Fitri atau selama April 2024. Ini adalah kedua kalinya Pertamina tidak menaikkan harga Pertamax cs sejak Februari 2024.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan langkah ini sesuai dengan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM.

"Penyesuaian harga BBM non subsidi merupakan hasil evaluasi oleh seluruh badan usaha sesuai regulasi formula harga yang berlaku. Berdasarkan perhitungan evaluasi harga serta dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri ini, maka manajemen memutuskan untuk tidak menaikkan harga di bulan April ini,"ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip dari Suara.com, Senin, 1 April 2024.

Meski begitu, Irto menegaskan bahwa Pertamina akan mematok harga terbaik untuk BBM sebagai wujud availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability, bagi masyarakat hingga pelosok negeri, bukan hanya kota besar.


"Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga menetapkan harga yang kompetitif bagi masyarakat sekaligus memastikan distribusi hingga pelosok negeri tetap dapat dilakukan dengan maksimal," kata dia.

Berikut daftar harga BBM Pertamina di Provinsi Riau selama April:

  • Pertamax Rp 13.800
  • Pertamax Turbo Rp 15.100
  • Dexlite Rp 15.250
  • Pertamina Dex 15.800