Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Riau Dukung Jemputan Belanja Raya

Jemputan-belanja-raya-opening.jpg
(HASLINDA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jemputan Belanja Raya yang ditaja oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Riau mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Staf Ahli Gubernur Riau, Yurnalis Basri, menyebut dalam audensi pengurus APPBI DPD Riau dengan Gubernur Syamsuar, Jemputan Belanja Raya sudah masuk ke dalam kalender even Provinsi Riau yang diharapkan bisa mendatangkan wisatawan.

"Kami harap ini bisa dikembangkan lebih baik dan variatif untuk menarik orang dari luar ke Riau, sekaligus memperkenalkan Riau sebagai salah satu kota investasi. Apalagi kita tahu khususnya untuk Kota Pekanbaru, Pekanbaru juga merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di Sumatera, sehingga even ini sangat sesuai dengan perkembangan Kota Pekanbaru," kata Yurnalis dalam kata sambutannya pada pembukaan resmi Jemputan Belanja Raya, Kamis Malam 3 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Riau sudah berada di atas 4 persen. Sedangkan untuk tingkat investasi, Riau menduduki peringkat 5 nasional dan 2 di Sumatera.

"Hadirnya banyak mal membuktikan Riau sebagai provinsi bisnis, Pekanbaru sebagai kota bisnis. Tingginya minat masyarakat mencari produk berkualitas dengan harga murah menjadi sasaran yang tepat," tuturnya.


Yurnalis juga berpesan kepada APPBI DPD Riau untuk melibatkan UMKM lokal guna menjual produk buatan asli daerah Riau sekaligus mempromosikan kekayaan budaya Melayu.

"Kami harap dengan acara ini, menciptakan event wisata di Riau sehingga masyarakat dari luar daerah berkunjung dalam helatan acara yang digelar 1 bulan penuh," imbuhnya," pungkasnya.

Sementara itu, ada 12 pusat perbelanjaan di Riau yang ikut serta dalam di even ini dan memberikan diskon belanja di atas 78 persen yaitu Mal Pekanbaru, Plaza Citra, Mal SKA, MTC Mall, Plaza Senapelan, Mal Ciputra Seraya, Sukaramai Trade Center, Living World Pekanbaru, Pekanbaru Exchange, The Central Plaza, serta Mandau City Duri dan Citimall Dumai.

Selama periode Jemputan Belanja Raya customer dapat ikut serta dalam program undian yang akan diundi pada tanggal 3 September 2023. Customer hanya perlu menukarkan struk belanja di Meja informasi yang berada di setiap pusat perbelanjaan minimal transaksi Rp 200.000 dari tenant-tenant di hari yang sama dan berlaku kelipatan.

Adapun hadiah yang akan diundi dalam Jemputan Belanja Raya 2023 antara lain 2 unit sepeda motor dan emas batangan. Event ini akan digelar sebulan penuh yaitu mulai dari tanggal 1-31 Agustus 2023.