Buruan Daftar, Donor Darah Dapat Hadiah Minyak Goreng

donor-darah-korem.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru kembali mengajak Relawan Peduli Covid-19 Riau ikut serta melaksanakan bakti sosial atau donor darah.

 

Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada 25 - 30 Maret 2022 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wib, di One Street Food (OSF), Komplek Pemuda City Walk, Jalan Pemuda, Kota Pekanbaru.

 

Ketua Relawan Peduli Covid-19 Riau, Sarwie Tan mengatakan menyikapi ketersediaan darah pada bulan puasa dan masa pandemi Covid-19, pihaknya memutuskan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

 

Apalagi, kegiatan donor darah telah beberapa kali dilaksanakan oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama dengan PMI Kota Pekanbaru.

 


"Kebutuhan akan darah biasanya semakin meningkat pada bulan puasa disamping itu biasanya jumlah pendonor juga semakin berkurang," ujar Sarwie Tan, Senin 21 Maret 2022. 

 

Sementara, Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang menambahkan berdasarkan informasi yang disampaikan PMI, kebutuhan darah di Kota Pekanbaru setiap bulannya diperkirakan sekitar 6.000 hingga 7.000 kantong.

 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya pada kegiatan ini. Rencananya panitia juga akan menyediakan buah tangan buat pendonor berupa Minyak Goreng, Masker, Hand Sanitizer dan Snack," sebutnya.

 

Sedangkan, Koordinator Lapangan Donor Darah, Yullian menyebut hingga hari ini jumlah pendonor yang mendaftar sudah mencapai ribuan orang.  

 

"Dengan mengajak orang untuk mendonorkan darah berarti kita telah berbuat 2 perbuatan mulia, yaitu kita telah memberi darah kita kepada orang yang membutuhkan dan kita telah memberi kesempatan kepada orang lain untuk berbuat kebajikan," tutupnya.

 

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya juga bisa mendaftar melalui link https://forms.gle/TaBFhTHxVvzFz8jQ9 atau melalui telepon ke sekretariat Relawan Peduli Covid-19 Riau di +62 823 8888 6449.