CDN Sosialiasi Keselamatan Berkendara di SMKN 1 Tapung

smkn-1-tapung.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Guna memberikan ilmu tentang keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau kembali mengakampanyekan #cari_aman untuk generasi muda.

Kali ini PT AHM dan PT CDN merambah hingga ke rural, salah satunya di SMKN 1 Tapung menjadi tuan rumah sosialisasi tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tapung, Nasrul Amri Batubara mengatakan hal ini penting ditanamkan sejak dini kepada para siswa agar memiliki ilmu dasar menggunakan sepeda motor dan keselamatan di jalan raya.

"Kami menyambut baik kedatangan tim Safety Riding CDN Riau yang akan memberikan ilmu keselamatan untuk siswa siswi SMKN 1 Tapung, Harapannya para siswa siswi dapat memperlajari dan mengimplementasikan ilmu yang di berikan di jalan saat sudah mencapai usia bisa mengendarai sepeda motor di jalan raya nanti," ujar Nasrul Amri Batubara, Selasa 15 Februari 2022.


Sementara, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven dalam penyampaiannya ilmu keselamatan berkendara penting dipelajari sedini mungkin mengingat tingginya tingkat mobilitas pengendara sepeda motor roda 2 dan tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Karena salah satu faktor utama kecelakaan di jalan raya yaitu manusia, maka dengan memahami basic berkendara dan tau tentang keselamatan di jalan raya serta #cari_aman, dengan harapan bisa dijadikan acuan dan pedoman saat mengendarai sepeda motor nantinya," jelasnya.

Steven juga berharap dengan kegiatan safety riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa siswi akan pentingnya ilmu keselamatan berkendara.

"Semoga para siswa siswi dapat meraih mimpi dalam menggapai cita citanya kelak, serta menjadi generasi #cari_Aman di lingkungan masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Sebagai informasi, total sebanyak 70 siswa dan siswi SMKN 1 Tapung antusias mengikuti pemaparan materi keselamatan berkendara yang diberikan tim Safety Riding PT CDN Riau.