Pemegang Saham Sepakati Rombak Direksi Pertamina Hulu Energi, ini Daftarnya!

Anjungan-Lepas-Pantai-Pertamina.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Para pemegang saham PT Pertamina (Persero) sepakat untuk merombak jajaran direksi dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Keputusan ini diambil berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PHE yang dipimpin Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Syamsu Alam, yang juga merupakan komisaris utama PHE.

Setelah menentukan nama-nama jajaran direksi yang baru, PT Pertamina pun langsung melantik mereka pada Senin, 5 Februari 2018 di kantor pusat di Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua direksi yang memasuki masa purnabakti atas seluruh pengabdian dan kontribusi yang diberikan ke perusahaan. Diharapkan pengalaman dan pengetahuan direksi dapat ditularkan kepada pekerja Pertamina lainnya. Selanjutnya, kami harapkan direksi baru untuk segera bekerja sama dan bersinergi di level internal PHE maupun secara korporasi," kata Syamsu dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Kompas.com, Selasa, 6 Februari 2018.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota direksi baru kepada pekerja PHE yang dilakukan di Town Hall Meeting di PHE Tower.

Direktur Utama PHE, R. Gunung Sardjono Hadi memperkenalkan empat sosok direksi baru PHE yang dilantik kepada jajaran manajemen dan pekerja PHE.


"PHE menghadapi tantangan untuk memenuhi target perusahaan ditambah dengan alih kelola wilayah kerja yang ditugaskan Pertamina kepada PHE serta implementasi gross split," ujarnya.

Direksi yang baru dilantik diharapkan terus fokus dalam mengelola perusahaan, termasuk meminimalkan risiko dan meningkatkan pemanfaatan aset agar menciptakan value creation yang berdampak bagi kemajuan perusahaan serta bersinergi sebagai satu kesatuan tim Pertamina.

Adapun susunan Direksi yang baru adalah sebagai berikut:

1. Abdul Mutalib Masdar, sebagai direktur eksplorasi PHE, menggantikan Rudy Ryacudu.
2. Afif Saifudin yang kini menjabat sebagai direktur pengembangan PHE.
3. Ekariza selaku direktur operasi dan produksi PHE, menggantikan Beni Jaffilius Ibradi AD.
4. Huddie Dewanto, sebagai direktur keuangan dan layanan bisnis PHE, menggantikan Ari Budiarko. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id