Hah! Dua Pulau di Indonesia ini Siap Dijual

Pulau-Indonesia-dijual.jpg
(privateislandonline)

RIAU ONLINE - Kabar mengejutkan berhembus di jagat maya. Sebuah situs properti dengan internasionaldprivateislandonline.com menayangkan iklan dua pulau di Indonesia telah terdaftar dan siap untuk dijual. Kedua pulau tersebut terdaftar sejak Selasa, 16 Januari 2017 kemarin.

Dikutip dari Suara.com. Kamis 18 Januari 2018, situs yang dikelola oleh Private Island Inc. yang berbasis di Ontario tersebut menuliskan dua pulau yang dimaksud adalah Pulau Ajab di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pulau Tojo Una Una di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam situs tersebut tertulis Pulau Ajab, hanya 20 menit naik perahu dari Pulau Bintan tujuan wisata. Pulau itu ditawarkan dengan harga 3,3 juta dolar AS atau sekitar Rp44 miliar dengan hak milik bebas. Pulau ini digambarkan sebagai kawasan perintis 74,13 acre (30 -hectare) properti dengan pantai berpasir putih.

"Meski Pulau Aja tidak dikembangkan, pembangunan diijinkan," tulis situs tersebut.

Sedangkan Pulau Tojo Una Una, terletak hanya 10 menit dari pulau terdekat Wakai, sebagai "atas permintaan" dengan judul sewa.

Diklaim bahwa Tojo Una Una, yang digambarkan sebagai pulau yang belum berkembang seluas lebih dari 3.000 hektar (1.200 hektar), dikelilingi oleh perairan asli dan terumbu karang yang ideal untuk menyelam.


"Pulau seluas 3000+ hektar ini telah berada selama lebih dari 120 tahun dan terpencil, namun cukup mudah diakses untuk menciptakan destinasi wisata yang sempurna," tulis situs tersebut.

"Pulau ini juga cocok untuk 'industri kayu jabon'," tambahnya.

Anehnya, setelah ditelusuri, nama kedua pulau tersebut tidak ada lagi di dalam daftar tersebut. (1)

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id