Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolres Bengkalis Ajak Masyarakat Kembali Makmurkan Mesjid

Gerakan-memakmurkan-mesjid.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ANDRIAS)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto mengajak seluruh muslim untuk memakmurkan masjid serta lingkunganya.

Selain itu, Perwira dengan dua bunga dipundaknya ini juga mengajak seluruh warga sama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid, karena‎ dari Masjid lah akan muncul orang yang bertaqwa dan beriman," imbaunya dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID Sabtu 30 Maret 2019.

Ajakan dari Kapolres Bengkalis ini dalam kegiatan pemberangkatan Tim Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang, gerakan memakmurkan Mesjid dan lingkungan, Jumat, 29 Maret 2019 silam.

Gerakan Riau Gemilang ini juga dibentuk untuk mengantisipasi peredaran paham radikal atau paham khilafah di Riau. Karena paham khilafah bertentangan dengan Pancasila.

Selain itu agar tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk kepentingan di luar penyebaran agama. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Program ini akan diisi dengan kajian-kajian yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk tempat ujaran kebencian, fitnah, ghibah dan lainnya," tegasnya.