Aktual, Independen dan Terpercaya


Dapat Laporan dari Wako Dumai, TGB: Sebentar Lagi Jalan Tol Selesai

Tuan-Guru-Bajang-Abdul-Majdi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menceritakan bagaimana ia mengagumi sosok Presiden Joko Widodo yang sederhana selama menjadi pemimpin Indonesia.
 
"Kok Presiden begini? Pakaian begini, sepatu biasa saja, tidak lebih dari yang ada pada kita ini," ujar TGB di depan ribuan pendukung Jokowi di Dumai, Sabtu, 23 Februari 2019.
 
Dalam Islam, jelas TGB, kepemimpinan adalah suatu pengkhitmatan, sehingga dalam Islam pemimpin yang baik itu adalah pelayan terbaik.
 
"Karena biasa itulah beliau kadang bersikap seperti halnya masyarakat biasa, kadang-kadang beliau tidak jarang dilecehkan dan diremehkan, tapi itulah tanda bahwa beliau melayani," kata TGB.
 
Selain itu, TGB juga memuji Jokowi tidak banyak bicara, tapi apa dikerjakannya sangat bermanfaat. Itu diakui TGB sesaat setelah ia mengamati pembangunan di Riau.
 
"Apa yang saya saksikan sepanjang perjalanan dari Pekanbaru ke Dumai, empat jam saya berjalan, saya lihat banyak pembangunan," tuturnya.
 
Bahkan, TGB sempat berbincang dengan Wali Kota Dumai, Zulkifli AS. Dari obrolan tersebut ia mengetahui perkembangan pembangunan Tol Trans-Sumatera akan selesai dalam waktu dekat ini 
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rakyat Riau bisa menikmati tol, saya tadi ngobrol dengan walikota, selama ini kalau mau lihat tol harus ke Jawa dulu," tambahnya.
 
Begitulah kepemimpinan Jokowi, sambung TGB, dimana beliau menggunakan pendekatan keadilan sehingga pembangunan bisa merata. "Itulah pendekatan keadilan yang ia pakai, bukan pendekatan jawasentris, tapi Indonesia sentris," tutupnya.