7 Korban KLM Alisa Indah Terbakar Kondisi Selamat

kapal-terbakar.jpg
(ist)


Laporan : ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Tujuh awak kapal KLM Alisa Indah GT 136 yang terbakar, Jumat, 15 Februari 2019 sekitar 13.30 WIB siang di perarian bengkalis kini telah diamankan di Polair Polres Bengkalis. Mereka masih terlihat pucat dan lemas setelah terjun kelaut untuk menyelamakan diri.
Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Polair, AKP Yudi Franata SIK mengatakan secara pisikologis ketujuh korban dipersilahkan untuk istirahat karena masih dalam kondisi sock.


"Alhamdulillah, dalam peristiwa ini tidak ada korban dan paling utama ketujuh awak kapal dalam kondisi selamat," terang Yudi Franata, Jumat 15 Februari 2019 sore tadi.

Pun demikian, terang Yudi Franata, Peritiwa kebakarnya kapal KLM Alisa Indah dengan GT 136 ini akan dipelajari lebih lanjut. Artinya, akan dilakukan penyebab kabar tersebut terbakar.

"Penyebabnya ini akan kita pelajari lagi. Apakah dikarenakan human error ataukah kesalahan alam," terang Yudi.

Selanjutnya penyebab kebakaran sementara kapal, lanjut Yudi lagi. Kapal tersebut setelah dihantam ombak pada saat itu dalam mesin tumpah minyak maka terjadilah percikan api dan kemudian awak kapal berusaha untuk memadamkan api tersebut namun api bertambah besar dan terjadilah kebakaran.

"Disaat itulah, ketujuh awak kapal langsung terjun ke laut. dan kini seperti sama sama kita lihat ketujuhnya dalam kondisi selamat," pungkasnya semberi memperlihatkan kondisi ke 7 korban saat berada didalam ruangan sat POLAIR Bengkalis.