Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Basarnas Pekanbaru Masih Cari Dasril, Kru Kapal Karam di Perairan Bengkalis

Evakuasi-Korban-KM-DBS-02.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/BASARNAS DUMAI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Gabungan Polres Bengkalis dan Kantor SAR Pekanbaru melanjutkan proses pencarian satu korban tenggelamnya kapal pengangkut semen KM Dharma Bahari Sumekar (DBS) 02, di perairan Selat Bengkalis, Riau, Senin, 28 Januari 2019. 

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, kepada RIAUONLINE.CO.ID, mengatakan, proses pencarian hari ini fokus di perairan Selat Bengkalis, tepatnya di Desa Perapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis.

"Cuaca hari ini cukup baik untuk pencarian seorang korban lagi," katanya.

Baca Juga: 

Terdampar, Dua ABK Kapal Pengangkut Semen Tenggelam Ditemukan Selamat

Kukuh menjelaskan, sebanyak 15 personel gabungan terlibat dalam proses pencarian hari ini. Gelombang ombak hari ini cukup bersahabat sehingga proses pencarian dapat dilakukan tanpa hambatan. Kondisi ini terbalik, tenggelamnya kapal tersebut akibat hantaman ombak setinggi tiga meter, Sabtu malam, 26 Januari 2019. 

Kapal Kargo DBS 02 memuat 700 ton semen milik PT Semen Padang dilaporkan tenggelam sekitar Sabtu malam, pukul 22.00 WIB. Total sembilan Anak Buah Kapal (ABK) dan seorang penumpang berada di dalam kapal nahas tersebut. Dari seluruh penumpang, 9 di antaranya ditemukan selamat.

Sementara seorang ABK lainnya, Dasril hingga hari ini belum ditemukan. Korban merupakan kru kamar mesin diduga terjebak di dalam kamar mesin saat insiden berlangsung.

Kapal itu sebelumnya berangkat dari Dermaga PT Semen Padang di Kawasan Industri Lubuk Gaung Dumai, Kecamatan Sungai Sembilan, menuju Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu siang, 26 Januari 2019.

Kapal diduga tenggelam akibat hantaman ombak setinggi 2 hingga 3 meter dengan kecepatan angin sekira 20 hingga 30 Knot.

Klik Juga: 

Kapal Pengangkut Semen Karam Di Perairan Bengkalis

Berikut ini daftar nama-nama korban yang sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Fujianto (mualim 1), Hardiana Adi jaya (mualim II), Iwan (ABK), Ismial (saudara kru). 

Kemudian kapten kapal Haris, Mulidi Saputra Pasaribu (ABK), dan Wiyo (Masinis III), Bahtiar (Masinis III), Budi Santoso (oiler). Korban belum ditemukan adalah Dasril, kru kamar mesin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id