Aktual, Independen dan Terpercaya


KPU Bengkalis Masih Kekurangan Logistik Pemilu dan Pilpres 2019

Ilustrasi-Pemilu.jpg
INTERNET
Ilustrasi

KPU Bengkalis Masih Kekurangan Logistik Pemilu dan Pilpres 2019

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis sudah menerima sejumlah logistik untuk Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 mendatang. Namun, paketan ini masih kurang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Defitri Akbar mengatakan saat ini kotak suara yang tersedia di gudang KPU Jalan Pertanian berjumlah 8.642 unit, dan untuk bilik suara baru tersedia 6.836 unit.

"Masih banyak kekurangan, diantaranya, 358 unit kotak suara, bilik suara 364 unit, serta tinta juga masih mengalami kekurangan 150 kotak, " Kata De fitri Akbar, Rabu 23 Januari 2019.

Sedangkan logistik seoerti kertas suara, masih dalam proses pengadaan oleh KPU Pusat.

"Laporan ini sudah kita sampaikan ke KPU Pusat, semoga dalam waktu dekat ini kekurangan itu sudah dapat dipenuhi. Sedangkan untuk kertas suara belum tahu apakah cukup atau kurang karena masih proses cetak dan belum didistribusikan ke Bengkalis," tambahnya.

Diakui Defitri, Rencananya pertengahan Februari kotak-kotak suara kemungkinan akan mulai dirakit.

"Terkait kekurangan kotak suara dan bilik suara serta tinta kapan dapat dipenuhi, tergantung hasil konsultasi dan kita hanya menunggu dari KPU Pusat," Pungkasnya

Sebagai informasi, total kebutuhan kotak suara untuk Kabupaten Bengkalis masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) kotak suara sebanyak 5 unit dan bilik suara sebanyak 4 unit.

Artinya, total kotak suara di 1.800 TPS memerlukan 9.000 unit, sedangkan untuk bilik suara sebanyak 7.200 unit.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id