13 Perusahaan Wilmar Group di Dumai Hanya Rp 1 M untuk CSR

Sayed-Junaidi-Rizaldi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Partai Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi, sangat heran kenapa PT Wilmar Group tidak bisa memberikan kontribusi besar kepada Kota Dumai.

Padahal, kata Politisi kerap disapa Pak Cik ini, di Kota Dumai saat ini ada sekitar 13 anak Perusahaan Wilmar beroperasi. Ke-13 perusahaan ini di antaranya MSS, KID, Wina Dumai, Wina PLT, Wina OLEO, Wina Bayas, SADP, WBI, USDA, PAN, WCI, ABS dan BP, semuanya berada di kawasan industri Dumai.

"Wilmar kasih bantuan dong di Dumai, itu ada SD di Batu Teritip, itu sekolahnya hanya dari papan, tapi tidak ada bantuan dari Wilmar," ungkap Politisi Hanura ini, Rabu, 26 Desember 2018.

Selama ini, lanjut Sayed, Wilmar Group hanya memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1 miliar saja. "Ini hanya Rp 1 miliar, kalau di kalkulasikan ke-13 perusahaan, berarti tidak sampai Rp 100 juta dong satu perusahaan," katanya.

Ditambahkan Sayed, Wilmar harus fair dalam memberikan dana CSR-nya, sebab sejumlah daerah Wilmar bisa memberikan kontribusi besar kepada masyarakat tempat mereka beroperasi.

"Di Gresik saja, satu perusahaan bisa kasih CSR Rp 4 miliar, mereka ini kan sudah beroperasi lebih dari sepuluh tahun," tutupnya.

Sementara itu, Deputi IV Wilmar Group, Rahmadsyah hingga siang ini belum memberikan tanggapannya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Nanti ada akan mengklarifikasinya, dia akan menghubungi nanti, terima kasih," balasnya.