Aktual, Independen dan Terpercaya


BBKSDA Riau Kirim Penembak Bius Tangani Harimau Terjepit Diantara Ruko di Inhil

Harimau-Terjepit-di-Antara-Ruko.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Harimau Sumatera yang terjepit di antara dua dinding ruko di Pasar Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, hingga Rabu sore, 14 November 2018, belum bisa dievakuasi.

Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau sudah mengirimkan dua tim menuju ke lokasi yang lebih dekat dijangkau dari provinsi tetangga, Kepulauan Riau. 

Tim pertama yang dikirimkan dari Pekanbaru dan tim kedua dari Rengat, Indragiri Hulu. Tim dari Pekanbaru merupakan tim lebih lengkap terdiri dari tim medis dan bius. 

Baca Juga: 

Harimau Sumatera Terjepit Diantara Ruko Pasar Di Pulau Burung, Inhil

Namun, karena jarak dari Pekanbaru menuju lokasi, Pulau Burung, ribuan kilometer dengan waktu tempuh selama 10 jam perjalanan darat, maka BBKSDA Riau berharap upaya awal dari Tim gabungan TNI dan Polri dibantu warga untuk melakukan sejumlah upaya menghindari harimau melarikan diri. 

"Di sana sudah dipasang jaring dan kayu untuk mencegah harimau melarikan diri," kata Kepala BBSKDA Riau, Suharyono. 

Insiden masuknya harimau ke perkampungan warga di Kabupaten Indragiri Hilir cukup sering terjadi. Bahkan, dalam beberapa kasus si raja rimba diduga mulai kehilangan habitat aslinya itu memangsa ternak warga.

Suharyono mengaku sangat bersyukur TNI dan Polri berhasil meredam aksi masyarakat yang tidak diharapkan. Sementara itu, meski kejadian harimau masuk ke perkampungan warga kerap terjadi, tuturnya, perisitwa harimau masuk ke pasar baru kali ini terjadi selama ia menjadi kepala BBKSDA Riau.

Ia tidak ingin menduga apa sebenarnya terjadi dengan harimau tersebut dan memastikan masih akan menyelidi kejadian unik ini. 

Klik Juga: 

Tiba-Tiba, Saat Pasar Lagi Ramai, Harimau Sumatera Menampakan Diri Di Inhil, Riau

Sebelumnya, Rabu pagi, pukul 10.00 WIB, seekor harimau Sumatera dewasa masuk ke pasar di Pulau Burung. Tak hanya itu, harimau tersebut terjepit di antara dua tiang penyangga dua ruko (di sela-sela ruko).

Kejadian tersebut langsung mengejutkan warga yang sedang jual beli di Pasar Pulau Burung. Informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, sekitar pukul 10.00 WIB harimau dewasa tersebut menampakkan wujudnya di KM 00 Pulau Burung. Kemudian harimau tersebut masuk ke bawah ruko milik Johari, Aming, Atek, dan Ayang, yang saling berhimpitan. 

Harimau tersebut masuk pusat kota di Pulau Burung tersebut saat warga sedang ramai-ramainya berada di Pasar. Masuknya Harimau Sumatera ke tengah-tengah kota di Pulau Burung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id