Aktual, Independen dan Terpercaya


Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, 3 Desa di Inhil Gelar Turnamen

Turnamen-Desa-di-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin membuka turnamen yang ada di tiga desa di Kecamatan Kemuning.

Berbagai pertandingan yang digelar di tiga desa itu dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, pada Kamis 2 Agustus 2018.

"Alhamdulillah semangat anak-anak muda di tiga lokasi luar biasa karena memang ketua panitianya mahasiswa, kemeriahan dalam rangka hari kemerdekaan tentunya kita apresiasi," kata Sekda.

Di Kecamatan Kemuning, sekda membuka turnamen Bolla Volly antar desa. Turnamen ini ditaja oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Kemuning (HP2MKK-Pekanbaru) dan Pemerintah Desa Kemuning Tua.

Kemudian turnamen tingkat Desa Limau Manis yang diselenggarakan sepak bola, Volly Ball dan Badminton. Di Desa Lubuk Besar sekda membuka turnamen Bolla Volly tingkat desa.

"Kita juga berpesan para personel sepakbola dan volly ball supaya menegakan sportivitas pertandingan dan yang paling penting juga bagaimana menjalin rasa persatuan dan kesatuan, silahturahmi agar di tempat kita/desa kita menjadi tetap aman, tetap nyaman sehingga pertandingan ini memberikan motivasi bagaimana maju kedepan, " jelasnya.

Potensi olahraga di Inhil pada umumnya khususnya di Kecamatan Kemuning juga cukup besar dan Desa lubuk besar pernah mewakili kecamatan untuk tingkat kabupaten. Tentunya dikatakan sekda, potensi ini teruslah dikembangkan dan banyak sekali potensi olahraga sehingga di desa-desa memang yang belum tergali sampai hari ini mudah-Mudahan iven-iven seperti ini membangkitkan semangat bagaimana kedepan bisa mewakili Inhil

"Selamat kepada panitia sudah mampu iven-iven ini dan mari kita jaga keamanan, taat sportif dan wasit harus juga jujur. Kami mengingatkan iven semakin pererat kekompakan, Silahturahmi," cetusnya.

Sementara itu, Camat Kemuning, Drs. Azwir Zarmi MH, menuturkan potensi olahraga kecamatan kemuning luar biasa terutama Volly, Bola kaki antusias masyarakat luar biasa.

"Jauh 17 Agustus mereka sudah siap-siap untuk melaksanakan turnamen, ini mereka mandiri dan kita kecamatan mensupot dan mereka sekarang lagi giat mencari bibit-bibit desa yang nanti akan ambil setelah 17 Agustus untuk tingkat kecamatan dan baru kita kirim ke kabupaten, " ungkapnya.

Berbagai turnamen diadakan salah satunya untuk menghindari persoalan moralitas anak-anak remaja hari ini, narkoba dengan olahraga aktivitas seperti ini mereka terhindar.

"Disini magrib mengaji berlaku dan disini menunjang kota layak anak
Jam 18:00 Wib kita udah umumkan seluruh masjid untuk mematikan tv dan inilah salah satu program pemerintah kita jalankan dan Bupati udah menerima anugerah kabupaten kota layak anak," katanya.

Kepala Desa Lubuk Besa Ahmad Samadi memberikan tanggapan sebagai kepala desa lubuk besar cukup bangga sekali bahwa ketika kedatangan sekda kab. Inhil. Sebagai mewakili masyarakat sangat membanggakan kehadiran Sekda dan Camat, Kapolsek, Babinsa dan tokoh-tokoh masyarakat kecamatan kemuning

"Tentu ini memacu semangat kita sebagai pimpinan desa supaya kedepan membangun dan mengembangkan desa kita sendiri dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat kita sendiri," tekadnya.

H. Hairuddin Sebagai Tokoh Masyarakat/ Orang Tua Kecamatan Kemuning menyambut baik atas mensupot pemuda-pemuda yang dipimpin oleh kepala desa langsung untuk memotivasi pemuda-pemuda ini supaya kedepan lebih giat lagi dari pada saat ini dan sangat perlu dimaayarakatkan olahraga dan olahraga memasyarakatkan.

"Sehingga kedepan persatuan dan kesatuan ini kelihatan kekuatan kita melalui pemuda-pemuda yang terampil pada saat ini," pungkasnya.(adv)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id