Aktual, Independen dan Terpercaya


PB-HIPPMIH Taja Diskusi Bedah Harga Kelapa Inhil

Diskusi-Bedah-Harga-Kelapa-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten II Setdakab Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Afrizal menghadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa di Gedung Wanita, Tembilahan, Senin 7 April 2018.

Kegiatan yang ditaja oleh Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru itu, menghadirkan Moderator, Dosen Tetap Universitas Padang, Dr Edi Endrizal serta empat narasumber.

Diantaranya Asisten II Setdakab Inhil, Anggota DPRD Inhil, Herwanissitas, perwakilan 5de4PT Pulau Sambu serta PT ISK.

Dalam sambutannya Asisten II Setdakab Inhil Afrizal menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan diskusi Bedah Harga Kelapa bertema "Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir."

Menurutnya, tema ini sesuai dengan kondisi yang dialami para petani saat ini. Apalagi dikatakannya, hampir 80 persen masyarakat Inhil berprofesi sebagai petani. Dimana, 72 persennya diantaranya berprofesi sebagai pantai kelapa dengan luas perkebunan kelapa kurang lebih hampir 400 ribu Hektar lahan.

"Kami menyambut baik penyelenggaraan ini, yang nantinya hasil diskusi dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan swasta, dalam mengambil kebijakan," katanya.

Sementara itu Ketua PB HIPPMIH Pekanbaru M Syafi'i dalam sambutannya mengatakan peran mahasiswa saat ini sebagai penyambutan lidah masyarakat antara pemerintah dan swasta. Hal ini menjadi salah satu yang melatarbelakangi terselenggara kegiatan Diskusi Bedah Harga Kelapa hari ini.

Sementara itu dalam memaparkan jalannya dikusi, Dr Edi Endrizal mengatakan yang terpenting jalannya diskusi tetap fokus dengan tema, agar solusi bagi kesejahteraan masyarakat dapat terpecahkan.

"Adek-adek (mahasiswa, red) ini ingin mencari solusinya, yang terpenting kita fokus dengan temannya. Solusinya untuk kesejahteraan masyarat Inhil yang berprofesi sebagai petani kelapa," tandasnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id