Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Dilantik, Program IKA UR di Kemuning Jangan Sampai Vakum

IKA-UR-Kemuning.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR) terus melebarkan sayapnya hingga pelosok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kali ini, Ketua Umum Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin melantik para pengurus IKA UR untuk Kecamatan Kemuning masa bhakti 2018-2022.

Acara yang berlangsung Kamis 8 Februari 2018 ini berlangsung di halaman rumah dinas Camat Kemuning, Kelurahan Selensen.

Pelantikan diikuti sedikitnya oleh 40 orang lulusan perguruan tinggi Universitas Riau asal Kecamatan Kemuning yang sekitar 80 persen berprofesi sebagai guru atau tenaga pendidik.

Pengurus IKA UR Kecamatan Kemuning resmi dibentuk setelah Ketua Umum IKA UR Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IKA UR Kecamatan Kemuning, Yunan Rizal, SPd.

Ketua Umum IKA UR, H Said Syarifuddin merasa sedikit terkejut dengan cukup banyaknya alumni Universitas Riau yang berasal dari Kecamatan Kemuning.

"Itu pun belum terdata semua. Kalau sudah terdata mungkin bisa mencapai ratusan alumni," ujar Said Syarifuddin.

Dalam sambutannya, Said Syarifuddin menceritakan sepenggal kisah tentang masa lalunya pada saat diharuskan memilih perguruan tinggi mana yang akan dituju setamatnya dari Sekolah Menengah Atas.

Kala itu, Said Syarifuddin mengaku bingung akan mendaftar ke Perguruan Tinggi yang mana. Atas pengalamannya tersebut, Said Syarifuddin mengingatkan kepada para siswa yang akan menamatkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas agar melakukan konsultasi ihwal Perguruan Tinggi yang akan dituju.

"Saya mendorong, menyarankan dan hanya sekadar saran. Pilihlah Perguruan Tinggi yang terbaik. Universitas Riau adalah salah satu yang terbaik dengan prestasi menjadi ranking 20 terbaik se-Indonesia dari ribuan Perguruan Tinggi yang tersebar," jelas Said Syarifuddin.

Prestasi yang diperoleh Universitas Riau, dikatakan Said Syarifuddin, ditunjang juga dengan jumlah alumni yang relatif banyak tersebar, tidak hanya di Indonesia bahkan sudah mencapai hingga manca negara.

Disamping itu, Said Syarifuddin menuturkan, dari sisi kompetensi, lulusan Universitas Riau juga tidak mengecewakan. Lulusan Universitas Riau sudah mampu bersaing dengan lulusan dari Perguruan Tinggi terkemuka lainnya di Indonesia.

Terakhir, Said Syarifuddin mengharapkan, IKA UR Kecamatan Kemuning dapat memberikan kontribusi positif terhadap daerah, khususnya di bidang pembangunan.

"Sering-seringlah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Kemuning. Susun program kerja yang berdampak positif, jangan yang muluk-muluk. Dan yang terpenting jangan vakum pasca dilantik," tandas Said Syarifuddin.

Pada pelantikan IKA UR Kecamatan Kemuning ini, turut hadir mendampingi Ketua Umum IKA UR Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Sekretaris IKA UR Kabupaten Inhil, Dianto Mampanini, Ketua IKA UR Kecamatam Keritang, Mahmuddin dan sejumlah pengurus IKA UR Kabupaten Inhil lainnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id