Panwaslu Ajak Masyarakat Ikut Aktif Mengawasi Proses Pemilu di Inhil

Sosialisasi-pengawasan-pemilu.jpg
(M Zaenal)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 dan Pemilu Serentak tahun 2019, Kamis, 7 Desember 2017 pagi.

Hadir dalam sosialisasi kali ini, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Pemuda di kota Tembilahan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Inhil Andang Yudiantoro SH MH mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan mengingat tak lama lagi, masyarakat di Riau khususnya Inhil akan menghadapi Pemilu 2019 serentak. Yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018.

"Pilkada 2018 juga serentak, satu-satunya Kabupaten/kota yang melakukan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati hanya Kabupaten Inhil," jelasnya.

Karena itu, masyarakat harus benar-benar mencermati, juga berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan pengawasan untuk Pilkada ini. Dan harapannya, semua ini dapat berjalan dengan sesuai aturan, transfaran, jujur, adil, bersih, bebas,umum dan lain-lain yang menjadi amanah Undang-undang (UU).

"Jika ketemu yang melanggar UU tersebut, kita Panwaslu adalah wadah tempat mengadu masyarakat. Agar yang melanggar kita tindak segera," tekannya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id