Ternyata Jawara Etape I Tour de Siak Ini Pebalap Indonesia, Walau Bela Tim Malaysia

Aiman-Cahyadi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, SIAK - Siapa sangka dibalik kemenangan Sapura Cycle Team asal negeri jiran, Malaysia, pada etape I Tour de Siak 2017, Rabu, 29 November 2017, ada sesosok nama warga Indonesia berdiri tegak sebagai jawara di podium.

Pebalap tersebut adalah Aiman Cahyadi (24). Laki-laki berdarah Sunda dan besar di Bandung, Jawa Barat ini, sukses mengalahkan lawan-lawannya dengan raihan waktu 3 jam, 39 menit 32 detik.

Kemudian disusul rekan setimnya, M Zawawi asal Malaysia dan posisi ketiga Sofyan Nabil Omar juga dari Malaysia, dengan beda jarak seper sekian detik dengan membentuk enam formasi kecil di belakangnya.

Etape Pertama TDS 2017 Dimulai, Ini Tim-Tim Terbaik Dari Indonesia

Usai Tour De Siak, Siak Menyapa Dunia Dengan Perlombaan Internasional

Aiman juga mampu melesat cepat melahap lintasan sepanjang 154,18 kilometer dengan rute Siak menuju Dayun, dan kembali lagi ke Siak di etape 1 Tour de Siak ini. 

"Sapura itu dari Malaysia, tapi saya dari Indonesia," katanya di depan Istana Siak, usai penyerahan hadiah. 

Aiman Cahyadi

AIMAN Cahyad (24), pebalap Indonesia membela Sapura Cycle Team asal negeri jiran, Malaysia.

Atlet ini menambahkan, baru satu tahun ini dirinya bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut. Sebelum itu, ia telah membela tim asal Indonesia selama lima tahun. Setelah meninggalkan Indonesia, kemudian pergi ke Sapura, prestasi yang berhasil diraihnya cukup gemilang.

 

"Sama saja itu rasanya membela tim Malaysia. Kita kan profesional. Kemarin waktu membela Sapura stage 2 di Tour de Singkarak Juara 1, Tour Selangor-Malaysia juara 1, tim classification juara 1, itu semua di tahun 2016," imbuhnya.

Sedangkan untuk Tour the Siak 2016, ia hanya meraih best sprint dengan simbolis mendapatkan jersey hijau. Selain mendapatkan podium satu di Tour de Siak 2017 ini, Aiman juga memperoleh general classification individual, general classification individual-Indonesia dan general classification individual-poin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id