Dukung Sektor Wisata di Rohul, ini Janji Andi Rachman...

Andi-Kampanye-di-Rohul.jpg
(Istimewa)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PASIR PANGARAIAN - Paslon Nomor urut empat Andi Rachman dan Suyatno berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur di Rokan Hulu (Rohul) sebagai bentuk dukungan di sektor pariwisata.

Dengan posisi Rohul yang tepat berada di tengah Sumatera, kata Andi Rachman, akan dijadikan magnet wisatawan untuk mengunjungi Riau.

"Kekayaan sejarah, peninggalan budaya serta alam Rohul yang mempesona, Tidak ketinggalan pula Mesjid Islami Center Pasir Pangaraian yang megah, bisa dijadikan magnet bagi wisatawan luar," ujar Andi Rachman saat mengisi kampanye dialogis Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Rohul, Kamis, 5 April 2018.

Untuk mendukung pariwisata di Riau, lanjut Andi Rachman, perlu kerjasama antara kabupaten, provinsi dan pusat.

"Daerah yang berpotensi juga harus mau diajak bekerjasama, jangan ada ego sektoral," tambah Andi.

Dijelaskan Andi, selama ia menjabat sebagai Gubernur Riau, ia sudah banyak melakukan pembangunan jalan, baik itu menuju Sumbar ataupun Sumut.

"Kita tidak hanya membangun jalan, tapi juga jembatan, kalau aksesnya bagus tentu orang akan lebih banyak berkunjung kesini," katanya.

Total pengunjung sendiri, ungkap Andi, berdasarkan info yang ia dapat mencapai 1 jut orang, dan tujuan utama mereka adalah Islamic Centre.

"Kita sudah anggarkan dana sekitar 10 Milyar untuk Detail Engineering Design dalam rangka mengangkat wisata wisata budaya di Rohul," tuturnya.

"Jadi lebih banyak lagi yang dilihat dan dikunjungi wisatawan di Rohul. Semakin lama, semakin banyak uang yang dibelanjakan. Tentunya multiplier effectnya juga besar," ulasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id