Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar di Rohil, Masyarakat Keluhkan Fasilitas Kesehatan dan Jalan Rusak

Syamsuar-Kampanye-di-Rohil.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, KUBU DARUSALAM - Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Drs Syamsuar MSI akhirnya tiba di Desa Sungai Kubu, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir (Rohil) untuk menggelar kampanye dialogis bersama warga setempat.

Kesempatan ini tak disia-siakan. Sebanyak 500-an warga desa pun berkumpul untuk mengikuti kampanye dan menyampaikan keluh kesahnya. Salah satu yang dikeluhkan warga adalah minimnya infrastruktur jalan.

Seperti disampaikan Riduan Syarif, salah satu tokoh masyarakat Desa Kubu. Selama ini, kesehatan masih menjadi masalah utama warga setempat. Misalnya saat mau melahirkan, warga sulit tiba ke RSUD yang terletak di Bagan karena jauh.

"Kadang anak kami nak melahirkan, karena jalan susah akhinya meninggal. Kadang ada jugo anak kami lahir di jalan. Betul atau tidak," kata Riduan dengan logat Melayu Rohil yang diamini warga desa.

"Kami juga salut sama Pak Syamsuar, karena datang pakai mobil tidak helikopter sehingga dia tau kondisi jalan di kecamatan kita ini. Betul atau tidak?" kata Riduan yang dijawab "betul" oleh warga lain.

"Kalau sudah betul, jadi betul-betu kita mendukung Pak Syamsuar. Kalau Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau, tolong perbaiki jalan dari Kubu hingga ke Kuba sampai kilometer nol. Kalau diperbaiki nantinya, kami siap mengantar bapak untuk jadi Gubernur Riau dua priode," kata Riduan.

Menanggapi keluhan ini, Syamsuar mengatakan, terkait masalah kesehatan, di kecamatan yang jumlah penduduknya padat maka Puskesmas yang ada ditingkatkan menjadi tipe D dan ditempatkan dokter spesialis.

"Kalau soal kesehatan di Siak, kami bisa berbuat. Kenapa tidak bisa pula berbuat untuk Riau. Komitmen saya, jika ingin berbuat, ingin lebih baik, maka berbuatlah dulu pada diri sendiri dahulu. Alhamdulillah, saat ini di Siak jalan sudah tidak ada masalah kecuali jalan yang merupakan kewenangan provinsi," kata Syamsuar.

Untuk mewujudkan semua kebutuhan mendasar masyarakat tersebut, kata Syamsuar, tentunya jika dia diamanahkan jadi Gubernur Riau. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id