Aktual, Independen dan Terpercaya


Alami Gangguan Listrik Selama Lebaran? Silakan Hubungi Posko PLN Terdekat

Posko-Siaga-Lebaran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Seiring sering padamnya listrik dilakukan oleh PLN selama ini, membuat perusahaan milik negara itu mendirikan enam Posko Siaga Lebaran di seluruh Kabupaten Pelalawan. 

Keenam Posko Siaga Lebaran itu mengantisipasi pengaduan akibat gangguang listrik selama lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 berlangsung. Persebaran Posko tersebut berada di Kantor Pelayanan pada masing-masing kecamatan. 

"Kita menyiapkan enam Posko Siaga Lebaran. Keenam Posko itu siap melayani gangguan selama Hari Raya. Tim kita siaga 24 jam sehari semalam menerima pengaduan dari pelanggan," ungkap Manajer PLN Rayon Pangkalan Kerinci, Endryez Pratama, Rabu, 5 Juni 2019. 

Endryez menjelaskan, keenam posko disiagakan itu berada masing-masing dua titik di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kedua titik tersebut kantor Rayon dan posko dekat pusat perbelanjaan Ramayana, tak jauh dari Posko Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat 2019.

Sedangkan keempat titik pengaduan 24 jam lainnya antara lain Posko Sorek, Ukui, Teluk Meranti, dan Teluk Dalam. Ia menjelaskan, setiap posko petugas yang piket dipersiapkan sebanyak 12 personel.

"Mereka bekerja secara bergantian sesuai shift telah ditentukan. Dalam sehari ada dua orang siaga menerima pengaduan warga. Pegawai bertugas selalu siap turun ke lokasi, jika sewaktu-waktu terjadi gangguan di luar perkiraan PLN," ungkapnya mengenai kesiapan petugas di masing-masing posko. 

Ia menjelaskan, sebenarnya jauh-jauh hari PLN sudah melakukan pemeliharaan jaringan maupun trafo. Jika tetap terjadi gangguan listrik, jelasnya, berarti itu di luar kemauan dan prediksi.

Ia mengimbau kepada seluruh pelangan PLN segera melaporkan ke posko terdekat atau menghubungi call centre, apabila terjadi gangguan secara teknis. 

"Makanya ada tim disiapkan untuk stand by," pungkasnya.